• 29/09/2023
  • 45

Kodim Sampang Gelar Penjurian Lomba Foto dan Karya Tulis Kesenian Tradisional

Kodim Sampang Gelar Penjurian Lomba Foto dan Karya Tulis Kesenian Tradisional

Lomba foto dan karya tulis dengan mengangkat tema kesenian tradisional di wilayah kodim 0828/Sampang yang bertujuan mempopulerkan kebudayaan dan kesenian tradisional digelar Kodim 0828/Sampang dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Tentara Nasional Indonesia TNI.

Kodim 0828/Sampang sebelumnya telah menggelar berbagai ajang perlombaan, hal ini tiada lain bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memacu semangat untuk terus berkarya,”ungkap Pasiter Kodim 0828/Sampang Kapten Inf Darminto.

Kapten Inf Darminto mengucapkan terimakasih kepada dewan juri dan juga para peserta yang sudah mengikuti perlombaan ini.

“Kami sangat mengapresiasi keikutsertaan saudara saudara sekalian, kata dia, terkhusus kepada dewan juri, kami berharap dalam menilai karya fotografi dan karya tulis dengan objektif dan profesionalisme tinggi,” katanya dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Tim Waslakgiat Kodiklat TNI AD Berkunjung di Kodim Sampang Ukur dan Evaluasi Permildas

Dirinya juga berharap agar para peserta mampu menerima apapun hasil yang nantinya diputuskan oleh dewan juri dan dapat menjadikan perlombaan ini sebagai ajang menyalurkan bakat serta memupuk silaturahmi.

“Saya berharap para peserta mampu menerimanya dengan lapang dada. Jadikan perlombaan ini sebagai momen silaturahmi dan saling bertukar ilmu,” tutur Kapten Inf Darminto yang menjabat Pasiter Kodim Sampang.

Penasehat Komunitas Fotografi Sampang Septian Eko, yang bertindak sebagai dewan juri mengatakan bahwa lomba ini adalah hal yang sangat positif untuk mengasah dan meningkatkan kreatifitas seniman di Kabupaten Sampang.

“Semoga dengan adanya kegiatan lomba yang digelar hari ini, dirinya memyampaikan, agar nantinya mampu meningkatkan kemampuan dan kreatifitas para peserta yang ikut berkompetisi,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Personel Kodim Sampang Melaksanakan Pembersihan di Area Markas Komando

Adapun hasil juara Kategori Masyarakat
Juara I : Elliyin Nur Imani Kecamatan Sreseh, Juara II : Agus Bahri Kecamatan Pangarengan, Juara III : Fauzi Kecamatan Jrengik.

Kategori Pelajar/Mahasiswa, Juara I : Ainul Fajar Mahasiswa STKIP PGRI Sampang, Juara II : Nor Aini Mahasiswa Universitas Nazhatut Thullab Al – Muafa Sampang, Juara III : Nurus Shiva El Jufri Pelajar SMPN 1 Sampang.

Kategori TNI Juara I : Serka Moh. Sofiludin Koramil 0828/Ketapang, Juara II : Sertu Sugeng Triyono Koramil 0828/01 Sampang, Juara III : Pelda Imam Wahyudi Koramil 0828/05 Sreseh.

BACA JUGA :  Danramil Jrengik Dampingi Kapolres Sampang Bagikan Air Bersih Kepada Masyarakat Asem Nunggal

Juara Lomba Fotografi Kesenian Tradisional, Kategori Masyarakat, Juara I : Kafilul Umam, Guru SMKN 1 Jrengik
Juara II : M. Shiddiq Suryadi, Dosen Universitas Nazhatut Thullab Al – Muafa Sampang, Juara III : Muhammad Badar Desa Mambulu Barat Kecamatan Tambelangan.

Kategori Pelajar/Mahasiswa :*
Juara I : Robius Shoffi Mahasiswa Universitas Nazhatut Thullab Al – Muafa Sampang, Juara II : Muhammad Azmil Ramadhan, Mahasiswa Universitas Jember, Jl. Mawar No 4 Kel. Dalpenang Sampang, Juara III : Shevara Olivia Nabila Hakim Pelajar SMA Nazhatut Thullab Prajjan.

Kategori TNI Fotografer Juara I : Bripka Deddy Sukadarisman Humas Polres Sampang, Juara II : Kopda Eko Apriliyanto, Pendim 0828/Sampang
Juara III : Sertu Semin Babinsa Koramil 0828/06 Jrengik.

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…