• 03/07/2023
  • 42

Matangkan Persiapan TMMD, Kasdim 0828/Sampang Tinjau Lokasi Fisik

Guna Matangkan persiapan TMMD Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf A. Djailani tinjau lokasi Kegiatan Pra TMMD Ke 117 2023, kali ini berlangsung di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedundung Kabupaten Sampang, Madura Provinsi Jawa Timur.

Dalam peninjauan lokasi Kasdim didampingi oleh Pasiter, Kepala Desa serta perangkatnya, Danramil beserta Babinsa dan Masyarakat sekitar.

Kegiatan diawali dengan rapat koordinasi penjelasan titik-titik lokasi pembangunan fisik dan non fisik. Dalam peninjauanya kasdim menyampaikan Dengan koordinasi seperti ini, kita harapkan nantinya kolaborasi antara TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat maksimal, hingga kemanfaatannya benar-benar dirasakan. Kemudian dilanjutkan peninjauan lokasi bersama Kasdim dan mulai dari titik Sasaran utama sekolah SD Pasarenan 2, Rabat beton, dan rutilahu.

Kasdim menambahkan, program TMMD ini bukan hanya sasaran fisik, TMMD ini juga menyasar program non fisik antara lain penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Narkoba, penyuluhan Stunting, penyuluhan Posbindu, Pelayanan KB Kes.

Kasdim menjelaskan, program TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil, maupun terisolir.

Selain itu, katanya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat karena dalam program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja, termasuk partisipasi segenap komponen bangsa, baik unsur pemerintah, maupun instansi non pemerintah bersama warga dan masyarakat.

BACA JUGA :  Berhasil Maksimalkan Panen Padi: Serma Bahrudin Memantau Tanaman Menuju Kesuksesan

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…