• 13/10/2024
  • 3

Babinsa Koramil Sokobanah Perkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat di Desa Sokobanah Tengah

Babinsa Koramil Sokobanah Perkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat di Desa Sokobanah Tengah

Sokobanah– Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0828/08 Sokobanah, Sertu Agus, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di Desa Sokobanah Tengah, Kecamatan Sokobanah. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pendekatan Babinsa dalam mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, guna menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Agus menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Beliau juga mengajak warga untuk selalu peduli dengan situasi dan kondisi wilayah, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul. “Peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan desa kita,” ujar Sertu Agus.

Kegiatan Komsos ini juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah serta mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat. Selain itu, Sertu Agus juga memberikan sosialisasi terkait program-program yang dijalankan oleh TNI, khususnya Koramil 0828/08 Sokobanah, dalam rangka mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Warga Desa Sokobanah Tengah menyambut baik kehadiran Babinsa dan berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkala. “Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya Babinsa yang selalu hadir dan peduli dengan situasi desa,” kata salah satu warga.

BACA JUGA :  Saling Tegur Sapa Babinsa Jrengik Komsos Dengan Tokoh Masyarakat Di Wilayah Binaan.

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu wujud nyata peran TNI dalam menjaga stabilitas keamanan dan turut serta dalam pembangunan wilayah, khususnya di tingkat desa.

BACA JUGA

Sinergi Babinsa, Aparat Desa, dan Nakes: Bersama Lawan Stunting di Kecamatan Jrengik

Sinergi Babinsa, Aparat Desa, dan Nakes: Bersama Lawan Stunting…

Jrengik – Dalam upaya mendukung program pemerintah dalam menurunkan…
Kehadiran Babinsa Robatal Dampingi Pembagian Beras Bulog untuk Warga Bapelle

Kehadiran Babinsa Robatal Dampingi Pembagian Beras Bulog untuk Warga…

Robatal — Babinsa Koramil 0828/12 Robatal, Koptu Nakir, melaksanakan…
Babinsa Posramil Karang Penang, Hadiri Musrenbangdes di Desa Karang Penang Oloh

Babinsa Posramil Karang Penang, Hadiri Musrenbangdes di Desa Karang…

Sampang— Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 0828/14 Karang Penang,…