• 11/10/2024
  • 8

Babinsa Koramil Sampang Bersama PPL Dorong Kemajuan Pertanian di Desa Pangilen

Babinsa Koramil Sampang Bersama PPL Dorong Kemajuan Pertanian di Desa Pangilen

Sampang – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani dan mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0828/01 Sampang, Kopka Roni, melaksanakan kegiatan pendampingan sosialisasi bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan kelompok tani di Desa Pangilen, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, pada hari ini.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para petani mengenai teknik bercocok tanam yang baik dan inovasi terbaru dalam bidang pertanian, guna meningkatkan hasil panen. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud sinergi antara TNI dan masyarakat untuk mewujudkan program pemerintah dalam ketahanan pangan.

Kopka Roni mengatakan bahwa pendampingan seperti ini sangat penting untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat, khususnya para petani. “Kami sebagai Babinsa akan selalu siap mendampingi dan memberikan support penuh kepada para petani agar hasil panen mereka dapat meningkat dan kesejahteraan mereka lebih terjamin,” ujarnya.

Selain itu, para petani juga mendapat pengarahan terkait penggunaan pupuk yang tepat serta cara pencegahan hama dan penyakit pada tanaman. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para petani dapat lebih memahami cara pengelolaan lahan yang lebih efektif dan efisien.

Acara ini disambut antusias oleh para petani yang hadir. Mereka berharap agar kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara rutin, mengingat pentingnya penyuluhan dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pertanian.

BACA JUGA :  Program Swakelola Berhasil: Kazidam V/BRW Serahkan Kunci Lima Rumah untuk Keluarga TNI di Sampang

Babinsa bersama PPL dan kelompok tani berkomitmen untuk terus berkolaborasi dalam memajukan sektor pertanian di wilayah Sampang, khususnya di Desa Pangilen.

BACA JUGA

Sinergi Babinsa, Aparat Desa, dan Nakes: Bersama Lawan Stunting di Kecamatan Jrengik

Sinergi Babinsa, Aparat Desa, dan Nakes: Bersama Lawan Stunting…

Jrengik – Dalam upaya mendukung program pemerintah dalam menurunkan…
Kehadiran Babinsa Robatal Dampingi Pembagian Beras Bulog untuk Warga Bapelle

Kehadiran Babinsa Robatal Dampingi Pembagian Beras Bulog untuk Warga…

Robatal — Babinsa Koramil 0828/12 Robatal, Koptu Nakir, melaksanakan…
Babinsa Posramil Karang Penang, Hadiri Musrenbangdes di Desa Karang Penang Oloh

Babinsa Posramil Karang Penang, Hadiri Musrenbangdes di Desa Karang…

Sampang— Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 0828/14 Karang Penang,…