• 24/01/2024
  • 12

Asah Dan Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 0828/Sampang Gelar Latorsar Teritorial

Asah Dan Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 0828/Sampang Gelar Latorsar Teritorial

Sampang, – Dalam rangka membina dan memelihara kemampuan prajurit TNI AD bidang Teritorial khususnya yang bertugas di satuan kewilayahan. Kodim 0828/Sampang menyelenggarakan kegiatan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Teritorial TA. 2024 untuk Bintara dan Tamtama yang berlangsung di Makodim 0828/Sampang Jl. Diponegoro Kelurahan Banyuanyar Sampang.

Sebelum pelaksanaan kegiatan dilakukan Briefing Pelatih oleh Komandan Latihan Kapten Inf Mardjiono serta Memaparkan Rencana Garis Besar Latihan kepada Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han dalam hal ini Sebagai Pimpinan Umum Latihan.

BACA JUGA :  Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 78, Kodim Sampang Bagikan Sembako Kepada Veteran Republik Indonesia

Latihan ini diikuti oleh seluruh prajurit jajaran Kodim 0828/Sampang khususnya para Babinsa yang mempunyai tugas dan tanggung jawab di wilayah binaan serta bersinggungan langsung dengan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan dasar perorangan, agar mampu melaksanakan tugas-tugas  kewilayahan sesuai dengan peran dan fungsinya.

Kegiatan dibuka oleh Pasi Ops Kodim 0828/Sampang Selaku Komandan Latihan, dalam sambutannya ia mengatakan latihan ini harus dilaksanakan sesuai tingkat kecakapannya dalam menguasai materi militer umum. Kemudian penguasaan materi teritorial yang disesuaikan dengan standarisasi kemampuan Prajurit yang sudah diatur oleh Satuan Atas

BACA JUGA :  Kodim Sampang Gelar Latihan Beladiri Taktis untuk Meningkatkan Kesiapan Prajurit

Selaku Komandan Latihan, pihaknya berharap para Babinsa Kodim 0828/Sampang dapat meningkatkan kemampuan materi militer umum dan penguasaan materi teritorial. “Waktu yang singkat tidak menjadi alasan. Jika seluruh peserta pelatihan mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, pasti semua materi bisa diterima dengan baik untuk memelihara kemampuan teritorial, ” tegasnya.

Materi latihan kali ini meliputi Nikpursar, Pioner, Ilmu Medan, Cara Memberikan Instruksi, Pertolongan Pertama di Lapangan (Longmalap), Nikgarlat, Pengetahuan Hukum dan Teritorial.

“Setiap kegiatan apapun yang dilaksanakan dengan semangat dan penuh dedikasi, pasti akan tercapai tujuan dan sasaran yang diharapkan, ” ujarnya.

BACA JUGA :  Babinsa Tambelangan Tingkatkan Kualitas Pendampingan Petani Tanam Kacang Tanah

“Kesiapan aparat Komando kewilayahan (Apkowil) akan terwujud dengan kegiatan belajar dan latihan secara teratur dan terukur yang dilaksanakan secara bertahap bertingkat dan berlanjut, ” lanjutnya.

Diharapkan nantinya materi pengetahuan yang diberikan dapat dilaksanakan dan dipraktekkan dengan baik oleh anggota, pungkasnya.

BACA JUGA

Semangat Kebangkitan! Kodim Sampang Gelar Upacara Harkitnas 2024 dengan Bangkit Untuk Indonesia Emas

Semangat Kebangkitan! Kodim Sampang Gelar Upacara Harkitnas 2024 dengan…

Sampang,- Dalam Rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Kodim…
Gotong Royong Gemilang: Babinsa Koramil Robatal dan Warga Bersatu Perbaiki Jalan Desa Sawah Tengah

Gotong Royong Gemilang: Babinsa Koramil Robatal dan Warga Bersatu…

Serda Wahab, seorang Babinsa dari Koramil 0828/12 Robatal, bersama…
Babinsa Koramil Sampang, Serma Mansur, Beraksi Bantu Warga Tanam Padi di Desa Gunung Maddah

Babinsa Koramil Sampang, Serma Mansur, Beraksi Bantu Warga Tanam…

Sampang, 20 Mei 2024 – Dalam rangka mendukung program…