• 05/09/2024
  • 11

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersatu, Distribusikan Air Bersih untuk Warga Desa Lepelle

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersatu, Distribusikan Air Bersih untuk Warga Desa Lepelle

Robatal – Babinsa Koramil 0828/12 Robatal, Serma Syaiful, bersama Bhabinkamtibmas bahu-membahu membantu pendistribusian air bersih kepada warga di Desa Lepelle, Kecamatan Robatal Kab. Sampang. Kegiatan ini merupakan respons atas krisis air yang dialami masyarakat akibat musim kemarau panjang.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap warga binaannya, Serma Syaiful bersama timnya melakukan pendistribusian air secara langsung ke beberapa titik di desa yang mengalami kesulitan air bersih. Bantuan ini diberikan dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti memasak, minum, dan kebutuhan sanitasi.

“Kami selalu siap membantu masyarakat, terlebih dalam situasi krisis seperti ini. Kami bekerja sama dengan berbagai pihak agar distribusi air bersih ini bisa berjalan lancar dan tepat sasaran,” ujar Serma Syaiful.

Bhabinkamtibmas yang turut serta dalam kegiatan ini juga menyampaikan harapannya agar bantuan air bersih tersebut bisa memberikan manfaat besar bagi warga dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan di tengah kondisi sulit.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Desa Lepelle, yang merasa sangat terbantu oleh upaya yang dilakukan oleh aparat TNI dan Polri di wilayah tersebut.

“Terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas bantuan air bersih ini. Kami sangat terbantu, apalagi di tengah kondisi kemarau yang membuat air menjadi sulit didapatkan,” ungkap salah satu warga desa.

BACA JUGA :  Sinergi Hijau: Kolaborasi Koramil Sampang dan Mahasiswa KKN, di Penanaman Pohon Mahoni

Melalui kegiatan ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus berkomitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya menjaga keamanan tetapi juga membantu dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial yang ada.

BACA JUGA

Semangat Gotong Royong: Babinsa dan Warga Perbaiki Pagar Masjid As Sakinah

Semangat Gotong Royong: Babinsa dan Warga Perbaiki Pagar Masjid…

Torjun – Sebagai bentuk kepedulian terhadap fasilitas umum dan…
Babinsa Koramil Sampang, Gencarkan Aksi Rembuk Stunting di Desa Tanggumong

Babinsa Koramil Sampang, Gencarkan Aksi Rembuk Stunting di Desa…

Sampang, – Babinsa Koramil 0828/01 Sampang, Sertu Muhtar, turut…
Pelatihan Budidaya Bebek Telur, Babinsa Posramil Pangarengan Beri Harapan Baru bagi Warga Desa Apa’an

Pelatihan Budidaya Bebek Telur, Babinsa Posramil Pangarengan Beri Harapan…

Pangarengan – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor…