• 30/05/2024
  • 40

Babinsa Koramil Torjun Koptu Gofur Beraksi: Bantu Petani Desa Torjun Lawan Hama Padi

Babinsa Koramil Torjun Koptu Gofur Beraksi: Bantu Petani Desa Torjun Lawan Hama Padi

Torjun, 30 Mei 2024 – Dalam upaya meningkatkan hasil panen dan mendukung ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0828/04 Torjun, Komando Distrik Militer (Kodim) 0828/Sampang Koptu Gofur, turun langsung ke sawah membantu para petani di Desa Torjun, Kecamatan Torjun Sampang. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TNI AD dalam mendukung para petani dan memastikan lahan pertanian bebas dari serangan hama.

Pada kesempatan tersebut, Koptu Gofur bersama para petani melakukan penyemprotan hama pada tanaman padi. Langkah ini diambil sebagai respon terhadap meningkatnya serangan hama yang mengancam hasil panen. Kegiatan penyemprotan ini diharapkan dapat meminimalisir kerugian dan meningkatkan produktivitas tanaman padi.

“Sebagai Babinsa, saya memiliki tanggung jawab untuk mendampingi dan membantu masyarakat, khususnya para petani, dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi di lapangan. Penyemprotan hama ini merupakan salah satu bentuk nyata dukungan kami untuk kesejahteraan petani,” ujar Koptu Gofur.

Petani setempat mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa yang tidak hanya memberikan motivasi, tetapi juga turun langsung membantu di lapangan. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan Pak Babinsa. Dengan adanya penyemprotan ini, kami berharap hasil panen bisa lebih baik dan terhindar dari kerugian akibat serangan hama,” kata salah satu petani di Desa Torjun.

Kegiatan ini juga sejalan dengan program pemerintah dalam memperkuat sektor pertanian sebagai salah satu pilar utama perekonomian. Dukungan TNI melalui Babinsa diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan produksi pertanian di daerah.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Robatal Dampingi Distribusi Beras Bulog, Wujud Sinergi TNI dan Masyarakat

Koramil Torjun akan terus dengan para petani dan pihak terkait lainnya untuk memastikan ketahanan pangan nasional dapat terjaga. Langkah-langkah preventif seperti penyemprotan hama dan pendampingan teknis kepada petani akan terus dilakukan secara berkala.

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…