• 19/05/2024
  • 26

Babinsa Koramil Sampang Bersama Poktan Desa Pasean Tingkatkan Ketahanan Pangan Lewat Pengairan Padi

Babinsa Koramil Sampang Bersama Poktan Desa Pasean Tingkatkan Ketahanan Pangan Lewat Pengairan Padi

Sampang, 19 Mei 2024 – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 0828/01 Sampang, Sertu Sugeng, bekerja sama dengan Kelompok Tani (Poktan) di Desa Pasean, Kecamatan Sampang, telah melaksanakan kegiatan pengairan tanaman padi. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen TNI AD dalam mendukung program ketahanan pangan di wilayah pedesaan.

Sertu Sugeng bersama anggota Poktan aktif berperan dalam memastikan sistem irigasi di sawah-sawah Desa Pasean berfungsi dengan baik. Pengairan yang tepat waktu dan cukup sangat penting untuk meningkatkan hasil panen padi dan menjaga kesejahteraan petani setempat. Dalam kegiatan ini, Sertu Sugeng tidak hanya memberikan dukungan fisik tetapi juga memberikan edukasi kepada petani mengenai teknik pengairan yang efisien dan pemeliharaan sistem irigasi.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara TNI AD dan masyarakat dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian dan mendukung ketahanan pangan. Kami berharap, dengan adanya kerjasama yang baik ini, hasil panen padi di Desa Pasean dapat meningkat dan kesejahteraan petani semakin membaik,” ujar Sertu Sugeng.

Para petani yang tergabung dalam Poktan Desa Pasean menyambut baik kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini. Mereka merasa terbantu dengan adanya bimbingan dan dukungan yang diberikan, sehingga proses pengairan dapat berjalan lebih lancar dan efisien. Salah satu petani, Bapak Ahmad, menyampaikan apresiasinya, “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Sugeng dan Koramil Sampang yang selalu siap membantu kami. Dengan bantuan ini, kami semakin yakin dapat meningkatkan produksi padi di desa kami.”

BACA JUGA :  Dandim Sampang beserta anggota dan Persit nobar film "Budi Pekerti" di bioskop, mempererat kebersamaan dan meningkatkan semangat solidaritas

Program pengairan tanaman padi ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang untuk mencapai swasembada pangan di Kabupaten Sampang. Dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, diharapkan ketahanan pangan dapat terwujud secara berkelanjutan.

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…