• 09/01/2024
  • 34

Misi Netralitas TNI 2024: Danrem 084/BJ Kunjungi Kodim Sampang dengan Penuh Penekanan dan Arahan

Misi Netralitas TNI 2024: Danrem 084/BJ Kunjungi Kodim Sampang dengan Penuh Penekanan dan Arahan

Dalam kunjungannya ke Kodim 0828/Sampang, Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun S.I.P menyampaikan pengarahan tegas mengenai netralitas TNI dalam Pemilu 2024. Beliau menekankan pentingnya menjaga integritas dan netralitas sebagai prinsip utama TNI dalam mendukung kelancaran proses demokrasi.

Hari ini, Danrem 084/BJ melakukan kunjungan penting ke Kodim 0828/Sampang untuk menyampaikan pengarahan terkait netralitas TNI dalam Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Yusman Madayun S.I.P menekankan komitmen TNI untuk menjaga netralitas dan integritas dalam mendukung proses demokrasi. Beliau menegaskan bahwa TNI harus tetap fokus pada tugas pokoknya sebagai alat pertahanan negara yang netral, tanpa terlibat dalam politik praktis.

BACA JUGA :  Kodim Sampang Luncurkan Program: Penanaman Padi Langkah Kreatif Menuju Ketahanan Pangan Nasional

Pengarahan tersebut mencakup beberapa poin utama Integritas dan Netralitas TNI: Danrem 084/BJ menegaskan bahwa TNI harus tetap berdiri di atas kepentingan politik praktis dan menjaga integritasnya sebagai kekuatan pertahanan negara yang netral.

Partisipasi Warga Negara Sambil menekankan netralitas, Danrem mengajak semua anggota TNI untuk mendorong partisipasi aktif warga negara dalam proses demokrasi, termasuk pencoblosan pada Pemilu 2024.Penegasan Prinsip-Prinsip Hukum Danrem menekankan pentingnya mematuhi prinsip-prinsip hukum dalam setiap tindakan TNI, serta menghindari campur tangan dalam urusan politik.

BACA JUGA :  Pantau Monitoring Babinsa Kodim Sampang Cek Harga Sembako di Pasar Rakyat

Komitmen Terhadap Keamanan dan Stabilitas Danrem menegaskan komitmen TNI dalam menjaga keamanan dan stabilitas nasional, terutama dalam konteks Pemilu, guna memastikan proses berjalan dengan damai dan aman.

Kunjungan Danrem 084/BJ ini diharapkan dapat memberikan arahan yang jelas kepada seluruh anggota TNI di Kodim 0828/Sampang untuk menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, menjaga netralitas, dan mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

BACA JUGA :  Kunjungan Kerja Audit Tim Satgas Manset BMN Kemhan RI TA 2023 di Kodim 0828/Sampang

Ditempat yang sama Komandan Kodim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han mengatakan, ” Kedatangan Danrem di Makodim 0828/Sampang tersebut bertujuan untuk memastikan seluruh personel Kodim 0828/Sampang memahami dan mengimplementasikan prinsip netralitas secara tegas dan konsisten, ” tutup Dandim.

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…