• 17/10/2023
  • 35

Kasdim Sampang Bersama Forkopimda Sampang Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Semeru 2023 – 2024

Kasdim Sampang Bersama Forkopimda Sampang Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Semeru  2023 – 2024

Polres Sampang melaksanakan apel gelar pasukan Ops Mantap Brata Semeru 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres 2024 di halaman Mapolres Sampang Jl. Jamaludin no.2 Kelurahan gunung sekar Sampang.

Adapun apel Ops Mantap Brata Semeru 2023-2024 ini diikuti unsur Forkopimda, jajaran TNI-Polri, Satpol PP ,Damkar, Linmas, serta instansi kab. Sampang.

Apel gabungan ini diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.I.K., M.H bersama Forkopimda Kab. Sampang.

Dalam Sambutannya Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Sampang mengatakan, apel gabungan ini guna menunjukkan kesiapan anggota Polri yang dibantu oleh TNI dan instansi terkait dalam pengamanan Pemilu Serentak 2024 sesuai tahapan yang ditetapkan KPU agar dapat berjalan dengan aman lancar serta damai.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan, Ops Mantab Brata semeru ini juga sebagai bentuk sinergisitas TNI-Polri, KPU, Bawaslu, stakeholder serta masyarakat dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi serentak yang akan dilaksanakan pada tahun mendatang.

BACA JUGA :  KODIM Sampang Mendorong Ketahanan Tubuh Personel Melalui Gowes Lewati Tanjakan Menuju Kec Pangarengan

“TNI-Polri selaku stakholder yang memiliki tanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak tahun 2024, apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan pemilu serentak maka harus segera mengambil tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku, tanpa ada toleransi sekecil apapun,” tambahnya.

Kegiatan apel ini dilaksanakan di seluruh Indonesia baik ditingkat provinsi, kabupaten/kota, dengan melibatkan prajurit TNI, Polri dan komponen lainnya.

BACA JUGA :  Pelajaran Di Kelas, Babinsa Koramil Tambelangan Masuk Sekolah di Pelosok Desa

“Diharapkan kepada seluruh jajaran TNI Polri dalam menghadapi masalah yang ada dilapangan hendaknya bertidak secara preventif, tegas dan sesuai prosedur.

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…