• 24/09/2023
  • 44

Tes Renang Dasar Personil Kodim 0828 Sampang Mengukur Kemampuan Renang Personilnya

Tes Renang Dasar Personil Kodim 0828 Sampang Mengukur Kemampuan Renang Personilnya

Keluarga besar Komando Distrik Militer (KODIM) 0828 Sampang melakukan tes renang di kolam renang Sampang Water Park (SWP) guna mengetahui ketangkasan anggotanya dalam berenang.

KODIM 0828 Sampang memilih kolam renang SWP karena disamping lokasinya dekat dengan markas Kodim 0828 Sampang juga karena kolam yang ada di SWP mempunyai lintasan 50 meter sesuai standart kolam yang dipakai untuk lomba atlit renang nasional.

Untuk diketahui bersama, dalam rangkaian tes ini yang bertindak sebagai testor Tim Jasmani Militer Korem 084 /Bhaskara Jaya.

Kapten CAJ Joko Sulaksono ( perwira seksi personil ) KODIM 0828 Sampang, melalui Sersan Mayor M.Mahsun, mengatakan,” kegiatan tes renang ini merupakan rangkaian tes untuk kenaikan pangkat para personil Kodim yang dilakukan 2 kali setahun ( Mei dan Oktober),” ujarnya.

”Sebanyak 30 personil KODIM 0828 Sampang ini tengah menjalankan rangkaian tes untuk ketangkasan, juga untuk mengetahui kemampuan mereka dalam berenang sekaligus bagian dari persyaratan kenaikan pangkat mereka,” tambahnya.

Dalam kegiatan tes renang ini, pihak KODIM 0828 Sampang menempatkan seorang dokter yang bertugas untuk berjaga jaga bilamana membutuhkan pertolongan medis.

dr.Ika, selaku dokter yang ditunjuk pihak KODIM 0828 Sampang, mengatakan,” tugas saya berada dilokasi renang ini untuk memastikan para personil yang menjalani tes renang di Sampang Water Park mendapatkan bantuan medis bilamana dibutuhkan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Sentuhan Hati Babinsa: Serda Nursamsi Wujudkan Rumah Layak di Desa Rabasan

”Disamping itu kami juga membawa mobil ambulance dari Kodim Sampang, untuk antisipasi bilamana ada situasi darurat harus dibawa ke rumah sakit terdekat,” imbuhnya.

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…