• 24/09/2023
  • 40

Sambut Dirgahayu TNI Ke 78 Kodim 0828/Sampang Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Sambut Dirgahayu TNI Ke 78 Kodim 0828/Sampang Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Menyambut Dirgahayu Ke 78 TNI dengan Tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”Kodim 0828/Sampang menggandeng PMI kab. Sampang menggelar bakti sosial donor darah di ruang kantor Persit kodim Sampang Jl. Wijaya Kusuma Kab. Sampang.

Saat ini banyak orang di beberapa rumah sakit membutuhkan perawatan dengan kondisi lain memerlukan transfusi darah untuk keselamatannya sehingga perlu adanya keseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah pendonor.

Hal tersebut diungkap Dandim 0828/Sampang yang turut serta dalam donor darah di saat mengawali sambutannya pada acara Bakti Sosial Donor Darah.

BACA JUGA :  Optimalkan Penurunan Stunting, Kasdim Sampang Hadiri Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

Menurutnya, ketersediaan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para pahlawan kemanusiaan yakni para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan sesuai dengan slogan “setetes darah sangat berarti bagi nyawa sesama”.jelas Dandim. 

Semoga melalui kegiatan donor darah ini dapat menambah dan memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) untuk dapat menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkannya khususnya di wilayah Kab. Sampang,” harapnya. 

Dandim juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada para pendonor serta para petugas medis dari PMI yang telah berkenan hadir untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Dirgahayu TNI Ke 78 tahun 2023.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Sampang Hadiri Musyawarah Desa Bahas Peningkatan dan Penataan

Dandim sangat berharap melalui kegiatan donor darah ini dapat menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan tali silaturrahmi, sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta steakholder lainnya sehingga tetap solid dan selalu kompak dalam pengabdian kepada masyarakat maupun mewujudkan tanah kab. Sampang ini yang aman dan kondusif sejalan serta dapat mewujudkan kabupaten Sampang hebat bermartabat.

Memang dalam sebuah perjuangan kita harus selalu bersatu agar setiap usaha yang kita laksanakan dapat mencapai hasil maksimal.

BACA JUGA :  Sertu Rifai Babinsa Sampang Bantu Warga Binaan Rehab Dapur Warga Binaan

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…