• 31/08/2023
  • 47

Majukan Wilayah, Babinsa Koramil Robatal Bersama Warga Bangun Jalan Beton

Majukan Wilayah, Babinsa Koramil Robatal Bersama Warga Bangun Jalan Beton

Dalam rangka mendukung pembangunan infrasturuktur di wilayah binaannya, Serma Syaiful Babinsa Koramil 0828/12 Robatal bersama-sama warga gotong-royong membangun jalan beton di desa tragih kec. Robatal Sampang.

“Pembangunan jalan beton ini dilakukan, mengingat jalan yang ada di kampung ini sangat mudah hancur dan becek bila musim penghujan tiba. Sehingga jalanan yang biasa digunakan warga untuk beraktivitas ini justru membahayakan dan menghambat masyarakat sekitar yang akan melintasinya baik dengan berjalan kaki maupun berkendara,” ungkap Babinsa di sela-sela pengerjaan jalan.

Menurut Serma Syaiful pula, itulah mengapa pembangunan jalan beton di kampung ini sangat dibutuhkan. Terlebih lagi, prasarana transportasi yang baik sangatlah diperlukan dalam upaya pengembangan dan percepatan pembangunan di Desa Tragih guna menunjang kegiatan sosial dan aktivitas perekonomian seluruh masyarakat binaannya.

“Pembangunan jalan ini sengaja dilakukan dengan bergotong-royong bersama masyarakat, sehingga dapat menumbuhkan kembali budaya gotong-royong di kalangan masyarakat. Juga untuk meningkatkan kebersamaan, tali silaturahmi, persaudaraan dan persatuan, serta kesatuan antar sesama warga,” imbuh Syaiful seraya berharap pembangunan jalan segera selesai agar langsung dapat digunakan warga beraktivitas.

Salah satu tokoh pemuda yang turut ambil bagian dalam pekerjaan jalan ini mengatakan senang karena dilibatkan dalam gotong royong membangun jalan. Ia juga berterima kasih atas kepedulian Babinsa kepada kemajuan di Desanya.

“Terima kasih Pak Babinsa, berkat kehadiran dan semangatmu dalam proses pembangunan ini, menjadikan kami para pemuda juga turut bersemangat ikut pembangunan ini. Jadi pembangunan jalannya bisa lebih cepat terselesaikan, dan kami para warga bisa segera memanfaatkannya untuk beraktivitas,” ujarnya

BACA JUGA :  Koptu Basuki Dorong Semangat Ketahanan Pangan: Komsos Inspiratif di Desa Bira Timur

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…