• 28/11/2023
  • 15

Babinsa Koramil Torjun Bersama Forkopimcam Rembuk Pupuk Bersubsidi Kepada Masyarakat Desa

Babinsa Koramil Torjun Bersama Forkopimcam Rembuk Pupuk Bersubsidi Kepada Masyarakat Desa

Dalam sebuah upaya untuk memperkuat kemitraan antara TNI AD dan masyarakat, Pelda Muhammad, Babinsa Koramil 0828/04 Torjun, di Desa Patapan Kec. Torjun Sampang bersama Forkopimcam Rembuk, telah mengadakan kegiatan distribusi pupuk bersubsidi kepada masyarakat desa. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pertanian lokal dan meningkatkan produktivitas petani di wilayah tersebut. Pelda Muhammad menekankan pentingnya kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan.

Demi mempererat hubungan sinergis antara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dan masyarakat, Pelda Muhammad, seorang Babinsa yang berdedikasi di Desa Torjun, bersama Forkopimcam Rembuk, secara aktif terlibat dalam kegiatan distribusi pupuk bersubsidi kepada para petani di wilayah tersebut.

Kegiatan ini merupakan salah satu inisiatif positif yang diambil untuk mendukung sektor pertanian di Desa Torjun. Pupuk bersubsidi merupakan komponen krusial dalam meningkatkan produktivitas pertanian, dan distribusi ini menjadi bagian dari upaya bersama untuk memastikan ketersediaan pupuk secara merata kepada seluruh petani di desa.

Pelda Muhammad, selaku Babinsa, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata dari komitmen TNI AD untuk turut serta dalam pembangunan di tingkat masyarakat. “Kami berupaya untuk terlibat aktif dalam kegiatan positif yang dapat membantu masyarakat, khususnya dalam sektor pertanian yang menjadi tulang punggung perekonomian desa ini,” ujar Pelda Muhammad.

Acara distribusi pupuk bersubsidi ini juga melibatkan Forkopimcam Rembuk sebagai wakil dari aparat pemerintah kecamatan. Kolaborasi antara aparat keamanan dan pemerintah setempat ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan pertanian dan kesejahteraan masyarakat Desa Torjun secara keseluruhan.

Forkopimcam Rembuk memberikan apresiasi atas peran aktif Babinsa Pelda Muhammad dalam kegiatan ini. “Kerjasama antara TNI AD dan pemerintah setempat sangat penting untuk membangun fondasi yang kokoh dalam upaya mencapai pembangunan yang berkelanjutan di tingkat desa,” ungkap salah satu anggota Forkopimcam.

Distribusi pupuk bersubsidi ini tidak hanya sebagai bantuan materi, tetapi juga sebagai bentuk dukungan moral dari TNI AD dan pemerintah kecamatan kepada petani. Melalui kegiatan ini, diharapkan para petani dapat merasakan manfaat langsungnya dalam peningkatan hasil pertanian mereka.

BACA JUGA :  Asah Dan Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 0828/Sampang Gelar Latorsar Teritorial

Pelda Muhammad menutup pernyataannya dengan mengajak semua pihak untuk terus bersinergi dalam mendukung pembangunan di Desa Torjun. “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi tonggak awal untuk kerjasama yang lebih erat antara TNI AD, pemerintah, dan masyarakat dalam mencapai kemajuan yang berkelanjutan,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Desa Torjun dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam menjalankan program kemitraan yang produktif antara aparat keamanan, pemerintah, dan masyarakat untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.

BACA JUGA :  Upacara Bendera Hari Senin, Kasdim Sampang Arahahkan Instruksi Pimpinan

BACA JUGA

TNI Bersama Masyarakat Desa Labuhan: Rehabilitasi Musholla Nur Jannah Demi Kenyamanan Beribadah

TNI Bersama Masyarakat Desa Labuhan: Rehabilitasi Musholla Nur Jannah…

Desa Labuhan, Kecamatan Sreseh – Dalam rangka mewujudkan komitmen…
Sinergi TNI dan Petani: Babinsa Koramil Kedungdung Bersama Poktan Tingkatkan Produksi Padi

Sinergi TNI dan Petani: Babinsa Koramil Kedungdung Bersama Poktan…

Kedungdung, 18 Mei 2024 – Dalam rangka mendukung program…
Babinsa Koramil Omben Serma Budi Menginspirasi Petani Desa Sogian dengan Penyuluhan Perawatan Padi yang Inovatif

Babinsa Koramil Omben Serma Budi Menginspirasi Petani Desa Sogian…

Omben, 18 Mei 2024 – Dalam upaya meningkatkan produktivitas…