• 07/08/2023
  • 19

Dandim 0828/Sampang Sambut Danrem 084/BJ Tinjau Capaian Fisik TMMD ke – 117 Jalan Rabat Beton

Dandim 0828/Sampang Sambut Danrem 084/BJ Tinjau Capaian Fisik TMMD ke – 117 Jalan Rabat Beton

Matangkan hasil akhir capaian fisik TMMD ke 117 Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. di dampingi Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han bersama Pemerintah Daerah Kab. Sampang tinjau lokasi sasaran fisik TMMD Ke 117 tahun 2023, dengan sasaran jalan rabat beton kali ini berlangsung di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedundung Kabupaten Sampang, Madura Provinsi Jawa Timur. Senin (7/8/23)

Dalam peninjauan lokasi Danrem 084/BJ didampingi oleh Dandim Sampang serta pemkab. Sampang dan Kepala Desa juga perangkatnya, Danramil beserta Babinsa juga Masyarakat sekitar.

Orang nomor satu di jajaran Korem 084/BJ tersebut juga menyampaikan pesan kepada masyarakat Desa Pasarenan bahwa dengan adanya kegiatan TMMD diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan tumbuhnya kualitas kehidupan yang lebih baik.

Ia berharap pasca dilakukannya program TMMD tersebut berdampak pada kehidupan masyarakat lebih maju dan semakin sejahtera.

“Dengan selesainya program TMMD ini, akan berdampak pada kualitas kehidupan masyarakat Desa Pasarenan yang semakin lebih baik, maju dan sejahtera,” harap Danrem.

Sasaran titik-titik lokasi pembangunan fisik Dalam peninjauan nya Danrem 084/BJ menyampaikan Dengan kekompakan masyarakat seperti ini, kita harapkan nantinya kolaborasi antara TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat maksimal, hingga kemanfaatannya benar-benar dirasakan.

Di sisi lain Dandim Sampang menambahkan, program TMMD ini yang telah kami laksanakan bukan hanya sasaran fisik, TMMD ini juga menyasar program non fisik antara lain penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Narkoba, penyuluhan Stunting, penyuluhan Posbindu, Pelayanan KB Kes.

Dandim menjelaskan, program TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil, maupun terisolir.

Selain itu, katanya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat karena dalam program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja, termasuk partisipasi segenap komponen bangsa, baik unsur pemerintah, maupun instansi non pemerintah bersama warga dan masyarakat.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Banyuates, Pelda Hendro, Memantau Harga Beras di Pasar Tradisional

BACA JUGA

Semangat Kebangkitan! Kodim Sampang Gelar Upacara Harkitnas 2024 dengan Bangkit Untuk Indonesia Emas

Semangat Kebangkitan! Kodim Sampang Gelar Upacara Harkitnas 2024 dengan…

Sampang,- Dalam Rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Kodim…
Gotong Royong Gemilang: Babinsa Koramil Robatal dan Warga Bersatu Perbaiki Jalan Desa Sawah Tengah

Gotong Royong Gemilang: Babinsa Koramil Robatal dan Warga Bersatu…

Serda Wahab, seorang Babinsa dari Koramil 0828/12 Robatal, bersama…
Babinsa Koramil Sampang, Serma Mansur, Beraksi Bantu Warga Tanam Padi di Desa Gunung Maddah

Babinsa Koramil Sampang, Serma Mansur, Beraksi Bantu Warga Tanam…

Sampang, 20 Mei 2024 – Dalam rangka mendukung program…