• 18/07/2023
  • 86

Program Non Fisik Sosialisasi Kesehatan Stunting TMMD 117 Kodim 0828/Sampang Gandeng Dinkes

Program Non Fisik TMMD 117 TA 2023 Kodim 0828/Sampang menggelar Sosialisasi Kesehatan Stunting dan Keluarga berencana kerjasama Kodim 0828/Sampang dengan Dinas Kesehatan Kab. Sampang, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kec. Kedungdung dihadiri Peserta 100 orang Kader Kesehatan, Kader PKK  yang diselenggarakan di Aula posko TMMD Ke 117 Kodim Sampang Desa Pasarenan Kab. Sampang Selasa (18/7/2023).

Hadiri sebagai Penyuluh kesehatan ibu Siti Hajar Dewantari S.Gz (Sub. Koordinator promkes dan PM Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kab. Sampang.

Kordinator TMMD 117 Tahun 2023 Kodim 0828/Sampang Kapten Inf Darminto mengatakan Program TMMD terdapat 3 sasaran diantaranya sasaran fisik yaitu jalan rabat beton, Pembangunan ruang guru dan 10 Rutilahu dan untuk sasaran non fisik diantaranya Penyuluhan Kesehatan,  Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Pemberdayaan Masyarakat dan lain lain. Yang kita laksanakan hari ini yaitu program sasaran non fisik penyuluhan Sosialisasi Kesehatan Stunting dan Keluarga berencana kerjasama dengan dinas terkait dan Kec. Kedungdung,” ungkapnya.

Tujuan sosialisasi kesehatan stunting ini dilaksanakan untuk mencegah anak dari kekurangan gizi buruk sehingga tumbuh kembang anak lebih terjamin agar kesehatan masyarakat lebih terjaga dan mencegah kehamilan yang tidak diinginkan sehingga keharmonisan dan kesehatan keluarga dapat ditingkatkan.” tutup Kapten Darminto.

Kepala Desa Pasarenan Bpk Yasin mengatakan, sangat berterima kasih kepada Kodim 0828/Sampang dan instansi terkait menyelenggarakan sosialisasi kesehatan kepada warga desa Pasarenan dalam rangka kegiatan non fisik TMMD 117. Harapannya dengan adanya sosialisasi kesehatan warga desa Pasarenan semakin paham kesehatan dan tau bagaimana cara mencegah stunting terutama kepada keluarganya.” ungkap Kepala Desa.

BACA JUGA :  Kebersamaan Meriah: Kasdim Sampang dan Forkopimda Hadiri Parade Malam Takbir Keliling Idul Fitri 1445 H

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…