• 23/06/2023
  • 47

Sehat Kebersamaan Harmonis Kodim 0828/Sampang Senam SKJ 88 Bangun SDM Prajurit

Sehat Kebersamaan Harmonis Kodim 0828/Sampang Senam SKJ 88 Bangun SDM Prajurit

Sebagai upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, profesional dan tangguh dalam menjalankan tugas kewilayahan maupun aktifitas Kantor sehari – hari, Prajurit Kodim 0828/Sampang melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani 1988 (SKJ 88) di Lapangan Apel Makodim setempat yang Diponegoro Kelurahan Banyuanyar Kab. Sampang.

Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan Apel Pagi terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan dengan Senam SKJ 88 yang dipandu oleh Serka Mahsun. Pasalnya, Senam ini sudah menjadi arahan atau instruksi dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono guna memicu kebugaran tubuh Prajurit yang muaranya akan dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya secara optimal serta maksimal.

Adapun SKJ 88 memiliki 25 gerakan yang bervariasi, mulai dari tahapan pemanasan dan gerakan inti hingga pendinginan. Dalam setiap tahapan gerakan yang dilakukan secara sistematis maka dapat meningkatkan kesegaran, kebugaran dan menciptakan kesehatan jasmani bagi insan Prajurit.

Hal ini senada dengan yang diutarakan oleh Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han, yang mana secara umum Senam SKJ 88 ini menjadi pelopor untuk kalangan masyarakat Indonesia agar tetap sehat dan bugar.

“Hari ini Prajurit Kodim 0828/Sampang sudah mulai Kita galakan untuk mengimplementasikan Senam SKJ 88. Karena, manfaat dari Senam SKJ 88 ini adalah untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit dan membuat badan bergerak aktif. Gerakkannya memang terkesan sederhana, namun dapat membantu membakar kalori”, ulas Dandim

Olah raga ini, sambung Dandim, dengan rangkaian gerakan yang teratur dan terukur maka sangat baik juga dalam meningkatkan kesehatan Jantung, Paru – Paru serta merilekskan Otot – Otot tubuh yang tegang agar fresh kembali.

BACA JUGA :  Kerja Bakti Babinsa Sampang Bersama Warga Pembersihan Jalan Lingkar Kecamatan

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…