• 17/06/2023
  • 57

Jaga Kelestarian Budaya, Dandim Sampang Bersama Wabub Sampang Hadiri Latihan Kerapan Sapi Berhadiah

Jaga Kelestarian Budaya, Dandim Sampang Bersama Wabub Sampang Hadiri Latihan Kerapan Sapi Berhadiah

Bertempat di Lapangan Mitra Cendana, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Ajang Karapan Sapi latihan bersama berhadiah dalam rangka ulang tahun Kerapan sapi stel balap berlangsung sukses dan meriah.

Pasalnya, Event bergengsi tersebut diikuti oleh 46 pasang sapi, juga memperebutkan tiga juara kelas atas dan tiga juara kelas bawah. Selain trofi ada hadiah sepeda motor.

Antusias masyarakat berbondong-bondong hadir mengobati rindunya melihat karapan sapi, Mereka mengaku bersyukur pandemi sudah berakhir, sehingga mereka bisa kembali melihat karapan sapi langsung di lapangan.

Turut hadir menyaksikan di lapangan diantaranya Dandim 0828/Sampang, Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat, wakapolres Sampang, komunitas sapi kerap Sampang, camat Pangarengan, kades Pangarengan, Kapolsek Pangarengan, Danposramil Pangarengan.

Waktu pelepasan sapi dari Start diberi waktu selama 3 menit. Sehingga pelepasan sapi dari Start tidak memakan waktu yang lama, Dilokasi kerapan sapi ( di finish).dilengkapi dengan kamera sehingga apabila terjadi saling mengklaim menang maka panitia akan memutar ulang kamera yang ada di Finish, Lomba yang diselenggarakan oleh panitia merupakan lomba Latber Latihan berhadiah / tidak dalam rangka merebut kejuaraan even regional maupun nasional.

Setelah Selesai bagi mendapat nomer juara yaitu mendapat hadiah Jenis sepeda Motor dan sebuah tropi,Kegiatan tidak ada maksud lain hanya menjalin persaudaraan para pemilik sapi Madura.

Atas nama pemerintah kab Sampang mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pemilik sapi semoga kedepan Sampang lebih maju dan sukses selalu.

BACA JUGA :  Babinsa Masuk Sekolah, Serma Wardi Tanamkan Sikap Disiplin Terhadap Siswa SMK

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…