• 22/09/2024
  • 13

Peduli Sehat, Kodim Sampang Persembahkan Aksi Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di HUT TNI Ke-79

Peduli Sehat, Kodim Sampang Persembahkan Aksi Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di HUT TNI Ke-79

Sampang, 22 September 2024 — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Kodim 0828/Sampang menggelar bakti kesehatan berupa kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan di Pos Kesehatan Kodim (Poskes) Sampang.Jl. Wijaya Kusuma Kec. Sampang Kab. Sampang, Kegiatan ini berlangsung dan melibatkan masyarakat luas serta anggota TNI dan Persit Sampang serta rekan Kepolisian Sampang.

Komandan Kodim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. “Kegiatan bakti kesehatan ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat, sekaligus dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Sampang.

Bakti kesehatan yang digelar di Poskes Kodim ini tidak hanya menyediakan layanan donor darah, namun juga pemeriksaan kesehatan gratis, meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan konsultasi kesehatan. Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sampang dan tenaga medis dari berbagai instansi terkait.

Letkol Suprobo juga menambahkan bahwa kegiatan donor darah ini tidak hanya untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah Sampang, tetapi juga sebagai upaya nyata dalam membangun solidaritas sosial antara TNI dan masyarakat.

Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya warga yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Kami sangat bersyukur atas respons positif dari masyarakat yang datang untuk mendonorkan darah dan memeriksakan kesehatannya. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung setiap tahunnya,” tambahnya.

BACA JUGA :  Serda Rizky dan Petani Bersatu dalam Aksi Pengairan Sawah: Menyiram Harapan di Desa Batorasang

Dengan digelarnya kegiatan bakti kesehatan ini, Kodim 0828/Sampang berharap dapat terus mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera.

BACA JUGA

Kunjungan Inspiratif: Danrem 084/BJ Beri Arahan kepada Prajurit Kodim 0828/ Sampang

Kunjungan Inspiratif: Danrem 084/BJ Beri Arahan kepada Prajurit Kodim…

Sampang – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan disiplin prajurit,…
Sinergi Babinsa dan Forkopimcam: Panen Raya Ikan Bandeng di Jrengik, Pj Bupati Sampang Apresiasi Potensi Lokal

Sinergi Babinsa dan Forkopimcam: Panen Raya Ikan Bandeng di…

Jrengik – Babinsa Koramil 0828/06 Jrengik, Peltu Hosni, bersama…
Babinsa Sreseh Aktif Dampingi Musrenbangdes, Prioritaskan Pembangunan Desa Marparan

Babinsa Sreseh Aktif Dampingi Musrenbangdes, Prioritaskan Pembangunan Desa Marparan

Sreseh – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0828/05 Sreseh,…