• 19/09/2024
  • 0

Tegaskan Netralitas, Danramil 01 Sampang Hadiri Rapat Koordinasi Pilkada 2024

Tegaskan Netralitas, Danramil 01 Sampang Hadiri Rapat Koordinasi Pilkada 2024

Sampang – Danramil 0828/01 Sampang, Kapten Inf Moh Suni, bersama anggota Koramil 0828/01 Sampang, menghadiri undangan kegiatan Rapat Koordinasi terkait Netralitas dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Sampang, pada hari ini.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memastikan sinergi dan komitmen semua pihak, khususnya TNI, dalam menjaga netralitas selama proses pemilihan berlangsung. Dalam rapat tersebut, berbagai pihak terkait, termasuk Forkopimda Sampang, KPU, dan Bawaslu turut serta membahas peran penting dalam menjaga kondusivitas serta memastikan pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Danramil 0828/01 Sampang, Kapten Inf Moh Suni, menegaskan bahwa TNI, khususnya Koramil 0828/01 Sampang, berkomitmen penuh untuk tetap menjaga netralitas dalam setiap tahapan Pilgub dan Pilkada 2024. “Kami memastikan bahwa TNI tidak akan terlibat dalam politik praktis, namun tetap siap mendukung keamanan dan ketertiban di wilayah selama proses demokrasi ini berjalan,” ujar Kapten Inf Moh Suni.

BACA JUGA :  Tanamkan Cita - cita Tinggi, Sertu Sugeng Komsos Bersama Siswa - siswi Pelajar Alun alun Trunijoyo

Kegiatan rapat koordinasi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antar lembaga, sehingga tercipta pemilihan yang damai, jujur, dan adil demi kemajuan demokrasi di Kabupaten Sampang.

TNI Tetap Netral, Rakyat Tetap Aman.

BACA JUGA

Musdes Desa Muktesareh: Danramil Kedungdung Ajak Warga Bersama-sama Membangun Desa

Musdes Desa Muktesareh: Danramil Kedungdung Ajak Warga Bersama-sama Membangun…

Kedungdung, Sampang – Komandan Koramil (Danramil) 0828/10 Kedungdung, Kapten…
Melalui Komsos, Babinsa Ketapang Perkokoh Kebersamaan di Desa Ketapang Laok

Melalui Komsos, Babinsa Ketapang Perkokoh Kebersamaan di Desa Ketapang…

Ketapang – Dalam rangka memperkuat hubungan silaturahmi dengan masyarakat,…