• 16/08/2024
  • 11

Kodim 0828/Sampang Meriahkan HUT RI ke-79 dengan Semarak Perlombaan dan Kebersamaan Prajurit & Persit

Kodim 0828/Sampang Meriahkan HUT RI ke-79 dengan Semarak Perlombaan dan Kebersamaan Prajurit & Persit

Sampang, 16 Agustus 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, Kodim 0828/Sampang menyelenggarakan berbagai kegiatan dan perlombaan di Makodim 0828/Sampang. Acara ini diikuti oleh seluruh prajurit TNI dan anggota Persit KCK Cab. XLVII Dim Sampang, dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi, meningkatkan semangat kebersamaan, serta menumbuhkan rasa cinta tanah air di lingkungan keluarga besar TNI.

Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han dalam sambutannya menyampaikan” bahwa perayaan HUT RI ke-79 ini bukan hanya sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan, tetapi juga sebagai momen untuk memperkuat jiwa korsa dan semangat gotong royong di antara prajurit dan keluarga besar TNI.

“Perlombaan yang kita gelar hari ini adalah bentuk kebersamaan dan kekompakan kita dalam mengisi kemerdekaan. Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan solidaritas dan kerjasama di antara kita semua.

Beberapa perlombaan yang diadakan dalam rangkaian kegiatan ini antara lain lomba tarik tambang, balap karung, lomba memasak antar Persit, serta lomba lari bakpiak, Seluruh peserta mengikuti perlombaan dengan penuh semangat dan antusiasme, menciptakan suasana yang meriah dan penuh kegembiraan.

Puncak acara ditandai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba oleh Dandim 0828/Sampang dan Ketua Persit KCK Cab. XLVII Dalam kesempatan tersebut, beliau juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dan berharap agar semangat kebersamaan ini terus terjaga.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tambelangan: Pengawal Semangat Sehat Warga Desa Samaran

Dengan berakhirnya rangkaian acara ini, diharapkan seluruh prajurit dan keluarga besar Kodim 0828/Sampang semakin kompak, solid, dan terus bersemangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai bagian dari Tentara Nasional Indonesia.

Dirgahayu Republik Indonesia! Merdeka!

BACA JUGA

Semangat Gotong Royong: Babinsa dan Warga Perbaiki Pagar Masjid As Sakinah

Semangat Gotong Royong: Babinsa dan Warga Perbaiki Pagar Masjid…

Torjun – Sebagai bentuk kepedulian terhadap fasilitas umum dan…
Babinsa Koramil Sampang, Gencarkan Aksi Rembuk Stunting di Desa Tanggumong

Babinsa Koramil Sampang, Gencarkan Aksi Rembuk Stunting di Desa…

Sampang, – Babinsa Koramil 0828/01 Sampang, Sertu Muhtar, turut…
Pelatihan Budidaya Bebek Telur, Babinsa Posramil Pangarengan Beri Harapan Baru bagi Warga Desa Apa’an

Pelatihan Budidaya Bebek Telur, Babinsa Posramil Pangarengan Beri Harapan…

Pangarengan – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor…