• 17/07/2024
  • 39

Kasdim Sampang Sampaikan Pesan Penting Panglima TNI dalam Upacara Bendera 17 Juli

Kasdim Sampang Sampaikan Pesan Penting Panglima TNI dalam Upacara Bendera 17 Juli

Sampang,- Kodim 0828/Sampang menggelar Kegiatan Upacara Bendera dilaksanakan pada tanggal 17 guna mendorong peningkatan kinerja dan pengabdian prajurit dan PNS Kodim 0828/Sampang dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Upacara dilaksanakan di lapangan Makodim 0828/Sampang Jl. Diponegoro No. 01 Kec. Sampang, Kab. Sampang. Rabu (17/07/2024).

Bertindak selaku inspektur upacara Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf A.Djailani Pejabat Komandan Upacara Danramil 0828/12 Robatal Letda Inf Murakib, dan Perwira Upacara di jabat oleh Batuud Koramil 0828/12 Robatal Peltu Gatot

Mayor Inf A Djailani, selaku inspektur Upacara, dalam upacara 17-an kali ini membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si,.

Dalam amanatnya Kasdim menyampaikan, “Perkembangan kondisi geopolitik dan regional saat ini akan memberikan dampak langsung dan tidak lansung berupa potensi ancaman keamanan nasional, untuk itu TNI sebagai garda terdepan dan benteng terakhir senantiasa waspada dan bersikap adaptif terhadap segala perkembangan lingkungan demi keutuhan NKRI.

Serangan dan ancaman siber saat ini juga hendaknya menjadi pemicu kita bersama bahwa tantangan global semakin dekat termasuk Maraknya judi online yang melibatkan oknum TNI merupakan ancaman nyata dan serius yang harus disikapi karena dapat mempengaruhi tugas pokok TNI maupun kehidupan pribadi.

BACA JUGA :  Serma Budi Memimpin Langkah Hijau: Pendistribusian Bibit Pohon Aren untuk Kesejahteraan Desa Jrengoan

Tahun 2024 TNI mempunyai tantangan untuk mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak untuk itu TNI dan PNS TNI harus berpegang teguh pada Netralitas TNI serta mengoptimalkan sinergitas TNI-Polri.

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…