• 17/06/2024
  • 31

Dandim Sampang dan Forkopimda Bersatu dalam Harmoni Idul Adha di Pendopo Kabupaten

Dandim Sampang dan Forkopimda Bersatu dalam Harmoni Idul Adha di Pendopo Kabupaten

Sampang, 17 Juni 2024 – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han, bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang, melaksanakan sholat Idul Adha 1445 H di Pendopo Kabupaten Sampang. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, tokoh masyarakat, serta warga Sampang.

Pelaksanaan sholat Idul Adha di Pendopo Kabupaten Sampang dipimpin oleh Imam KH Abd. Hamid dan dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh KH Abd Hamid Dalam ceramahnya, KH Abd Hamid mengangkat tema “Semangat Berkurban dan Kepedulian Sosial dalam Membangun Kebersamaan Umat”. Beliau menekankan pentingnya makna berkurban sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT dan kepedulian terhadap sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Sinergi Maksimal Serka Budi: Keamanan Liburan Tahun Baru 2024 di Pos Pantau Jrengik

Dandim Sampang, Letkol Czi Suprobo  dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukurnya atas pelaksanaan sholat Idul Adha yang berlangsung khidmat dan tertib. “Kegiatan ini merupakan momentum untuk mempererat silaturahmi dan sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam membangun Sampang yang lebih baik. Semoga semangat berkurban ini dapat terus kita jaga dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara sholat Idul Adha di Pendopo Kabupaten Sampang juga diikuti dengan pemotongan hewan kurban yang kemudian dagingnya dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial Forkopimda dan masyarakat Sampang dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha.

BACA JUGA :  Manunggal TNI, Babinsa Koramil Torjun Bersama Poktan Tingkatkan Produksi Padi

Kehadiran Forkopimda dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga harmoni dan kerukunan di Kabupaten Sampang. Semoga semangat Idul Adha dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu berbuat baik dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…