• 01/04/2024
  • 33

Optimalkan Pertanian:Koramil Banyuates dan BPP Melangkah Bersama dalam Survei Pompanisasi

Optimalkan Pertanian:Koramil Banyuates dan BPP Melangkah Bersama dalam Survei Pompanisasi

Banyuates – Dalam upaya meningkatkan efisiensi pengelolaan lahan pertanian di wilayah Desa Nagasareh, Kecamatan Banyuates Sampang, Babinsa Koramil Banyuates, Pelda Hendro, bersama BPPsetempat melakukan survei lokasi untuk proses pompanisasi.

Survei ini bertujuan untuk mengidentifikasi lokasi yang strategis untuk pemasangan pompa air guna mendukung kegiatan pertanian masyarakat setempat. Dengan adanya pompanisasi, diharapkan produksi pertanian dapat meningkat secara signifikan serta meningkatkan kesejahteraan petani.

Pelda Hendro menyatakan, “Kami berkomitmen untuk mendukung dan memfasilitasi upaya-upaya yang bertujuan meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah kami. Survei ini menjadi langkah awal dalam memperkuat infrastruktur pertanian yang ada.”

Selain itu, BPP Banyuates juga turut memberikan dukungan penuh dalam proses survei ini. Ketua BPP Banyuates, yang turut hadir dalam kegiatan survei tersebut, menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi kerjasama yang baik antara Babinsa dan BPP dalam upaya memajukan sektor pertanian di Desa Nagasareh. Kami berharap hasil survei ini dapat menjadi landasan untuk pengembangan pertanian yang lebih baik di masa depan.”

BACA JUGA :  KORAMIL TORJUN BERSAMA POLSEK TORJUN MENJAMIN KEAMANAN HASIL REKAPITULASI SUARA PEMILU 2024

Survei lokasi lahan pertanian untuk pompanisasi di Desa Nagasareh ini merupakan bagian dari program pembangunan pertanian yang lebih luas yang dilaksanakan oleh Koramil Banyuates dan BPP Banyuates. Langkah konkret berikutnya akan melibatkan koordinasi antara pihak terkait untuk pengadaan dan pemasangan pompa air sesuai dengan hasil survei yang telah dilakukan.

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…