• 05/02/2024
  • 36

Dandim Sampang Hadiri Apel Gelar Pasukan Gabungan TNI Polri Mapolres Sampang

Dandim Sampang Hadiri Apel Gelar Pasukan Gabungan TNI Polri Mapolres Sampang

Dalam Rangka Bulan Bakti TNI Polri Tahun 2024 Selasa, 06 Februari 2024 Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.I.K., M.H yang di dampingi Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han dengan Forkopimda Sampang membacakan amanat Kapolda Jatim Drs. Imam Sugianto, M.Si. Inspektur Jenderal Polisi

Peserta apel yang saya hormati, guna mendukung ketahanan nasional yang kuat serta menjaga demokrasi bangsa, sehingga proses pembangunan nasional tidak terhambat, maka diperlukan soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri sebagai garda terdepan dalam pertahanan dan keamanan nasional. Sinergitas tersebut diharapkan dapat diterapkan mulai dari tingkat pusat sampai daerah. Oleh karena itu, ego sektoral dan premordialisme sempit harus dibuang jauh-jauh, karena hanya dengan bersatu, bergerak bersama-sama, maka Indonesia akan dapat menjawab dan menghadapi setiap potensi yang mengancam kedaulatan, keutuhan, maupun keselamatan bangsa dan negara.

BACA JUGA :  Kodim Sampang Pesan Kasdim : Tetap Jaga Kondusifitas dan Kesehatan Diri Pasca Pemilu 2024

Untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, Polda Jatim berkolaborasi dengan unsur TNI di wilayah Jawa Timur mencanangkan Bulan Bakti TNI-Polri tahun 2024, kegiatan yang dilakukan ini sebagai upaya untuk terus melaksanakan tugas pokok maupun kegiatan sosial secara bersama-sama, Kamtibmas dalam menciptakan kondusifitas pelaksanaan Pemilu 2024 di Jawa Timur.

Bulan Bakti TNI-Polri, sekaligus untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas antara TNI Polri dalam pelaksanaan tugas, maka pada pagi ini kita melaksanakan kegiatan apel gabungan sebagai bentuk kesiapan dan bukti komitmen kita bersama dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi segala bentuk ancaman, gangguan dan hambatan yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas di wilayah Jawa Timur. Sehingga diharapkan agenda-agenda kegiatan masyarakat di Jawa Timur khususnya pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

BACA JUGA :  Serda Edi Melambungkan Harapan: Desa Panyepen Berkembang Bersama Program Bercocok Tanam Padi

Demikian amanat saya, semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan, dan perlindungannya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Sekian dan terima kasih.

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…