• 12/12/2023
  • 13

Gotong Royong Serka Triman dan Warga Koramil Torjun: Memperbaiki Ruas Jalan Pasca Longsor untuk Akses Masyarakat

Gotong Royong Serka Triman dan Warga Koramil Torjun: Memperbaiki Ruas Jalan Pasca Longsor untuk Akses Masyarakat

Serka Triman dan Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Ruas Jalan Terdampak Longsor

Serka Triman bersama-sama dengan warga masyarakat Koramil 0828/04 Torjun melaksanakan aksi gotong royong untuk memperbaiki ruas jalan yang tertimbun longsor. Kejadian longsor ini telah menghambat aksesibilitas warga setempat dan menjadi tantangan serius dalam mobilitas sehari-hari di Desa Krampon Kec. Torjun Kab. Sampang.

Dalam upaya membantu dan merespons keadaan darurat, Serka Triman mengajak inisiatif untuk menggalang partisipasi warga sekitar. Dengan semangat gotong royong yang tinggi, mereka bersama-sama menggunakan alat sederhana seperti sekop, cangkul, dan alat bantu lainnya untuk membersihkan dan memperbaiki ruas jalan yang terkena dampak longsor.

Babinsa Koramil Torjun, Serka Triman, dalam keterangannya menyatakan, “Kami merasa tanggung jawab untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan ini. Gotong royong adalah semangat kebersamaan yang harus dijaga, terutama dalam situasi darurat seperti ini.”

Upaya ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat yang juga merasa terpanggil untuk turut serta dalam kegiatan positif ini. Para peserta gotong royong bekerja keras dengan penuh semangat, saling bergotong royong, membuktikan bahwa solidaritas dan kekompakan masyarakat dapat mengatasi permasalahan bersama.

Kegiatan gotong royong ini bukan hanya sekadar membersihkan longsor, tetapi juga sebagai bentuk penguatan tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat. Serka Triman menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta yang turut berperan aktif dalam upaya ini.

BACA JUGA :  Serka Triman Turut Memperkuat Ketahanan Pangan Bersama Warga Tanam Padi di Desa Jeruk Porot

Melalui kerja sama yang erat antara Babinsa dan masyarakat, ruas jalan yang awalnya terhambat oleh material longsor kini telah berhasil dibersihkan, mengembalikan akses masyarakat setempat. Keberhasilan ini adalah contoh konkret dari kolaborasi yang kuat antara aparat militer dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama.

Kami berharap semangat gotong royong ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk bersatu dalam mengatasi berbagai permasalahan, demi terwujudnya lingkungan yang aman, bersih, dan nyaman untuk seluruh warga.

BACA JUGA :  Penuh Dengan Senyum Babinsa Sokobanah Ringankan Beban Warga Dengan Binter

BACA JUGA

Pelepasan dan Pentas Seni TK Kartika IV-88  Binaan Kodim 0828/Sampang

Pelepasan dan Pentas Seni TK Kartika IV-88  Binaan Kodim…

Sampang,- 15-Juni-24, Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Kodim 0828…
Babinsa Koramil Ketapang Turun ke Sawah Bantu Petani Perkuat Ketahanan Pangan

Babinsa Koramil Ketapang Turun ke Sawah Bantu Petani Perkuat…

Ketapang – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan…
Serda Heri Bersama Poktan Tingkatkan Produktivitas Padi di Desa Lepelle

Serda Heri Bersama Poktan Tingkatkan Produktivitas Padi di Desa…

Robatal – Dalam upaya mendukung program ketahanan pangan nasional,…