• 15/11/2023
  • 34

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim Sampang Gelar Latihan Katpuan Apkowil Tahun 2023

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim Sampang Gelar Latihan Katpuan Apkowil Tahun 2023

Dalam rangka memelihara, meningkatkan penguasaan wilayah dan profesionalisme prajurit guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan serta menyiapkan keutuhan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh, Komando Distrik Militer (Kodim) 0828/Sampang menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan (Katpuan) Aparat Komando Wilayah (Apkowil) Tahun 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Makodim 0828/Sampang Jl. Diponegoro Kec. Sampang

Dengan mengusung tema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar, Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil di Era Milenial dan Digitalisasi Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional”, kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han, Kolonel Arh. Syafa’ Susanto, S.I.P., M.M. Kasiter Kasrem 084/BJ beserta Tim, Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf A.Djailani, Jajaran Danramil beserta Pa Staf Kodim 0828/Sampang, Jajaran Babinsa Kodim 0828/Sampang.

Dalam kesempatan ini Komandan Kodim (Dandim) 0828/Samping Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han dalam sambutan berharap, melalui kegiatan tersebut para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajarannya dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan dalam melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) yang dihadapkan dengan perubahan dan dinamika diwilayah guna mewujudkan ketahanan aspek darat yang lebih tangguh.

BACA JUGA :  KASDIM SAMPANG "HADIRI REMBUK STUNTING" AKSI PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING

Kegiatan yang merupakan program kerja tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan agar seluruh Apkowil atau Babinsa memiliki bekal pengetahuan dan kemampuan dalam pelaksanaan Binter guna mendukung pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan diwilayah. “Program ini dilaksanakan agar Babinsa mampu mengimplimentasikan kempuan yang didapat diwilayah binaan masing-masing, sehingga mampu menjaga kondusifitas untuk melakukan langkah preventif terhadap kemungkinan ancaman diwilayah binaan.” ungkapnya.

BACA JUGA :  Wujud Rasa Hormat Upacara Bendera Hari Senin, Dandim Sampang Pimpin Jalannya Upacara

Dandim menambahkan, bahwa kegiatan Katpuan Apkowil Tersebar tahun 2023 ini diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan profesionalisme para Babinsa jajaran dalam rangka menunjang pelaksanaan Binter guna mendukung tugas pokok TNI-AD diwilayah. “Pada kegiatan ini banyak materi yang disampaikan untuk membekali Babinsa dalam melaksanakan tugas antara lain, Pemberi materi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, Pemberi materi Sikap Ter, Pemberi materi 5 Kemampuan Ter, pemberi materi pengetahuan UU ITE Pemberi materi Komunikasi Efektif oleh Pemberi materi literasi digital.

BACA JUGA :  Dandim Sampang Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…