• 11/10/2023
  • 43

Optimalkan Penurunan Stunting, Kasdim Sampang Hadiri Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

Optimalkan Penurunan Stunting, Kasdim Sampang Hadiri Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat melakukan Internalisasi Pengasuhan Balita sebagai Upaya Penurunan Stunting kepada Masyarakat bersama Ketua Tim Kerja Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN Provinsi Jawa Timur di Pendopo Trunojoyo

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf A.Djailani, Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sampang, Perwakilan Ketua TP PKK Sampang, Para Narasumber (dari unsur PKK, Dokter dan Psikolog), Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa, Koordinator Penyuluh KB se-Kabupaten Sampang, Ketua COE, BKB, BKL, BKR, PIK-R dan UPPKS Kabupaten Sampang, Perwakilan Kader BKB dan Insan Genre Kabupaten Sampang.

BACA JUGA :  Lengkap Terpasang Jendela Kaca Rutilahu Pak Munahe TMMD ke 117 Kodim 0828/Sampang

Ketua Tim Kerja Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN Provinsi Jawa Timur, Bapak Harijono, S.E., M.M. memuji capaian Kabupaten Sampang atas capaian angka stunting Kabupaten Sampang yang masuk jajaran angka stunting terendah di Jawa Timur, namun Ia berharap pemerintah daerah dan seluruh yang terlibat dapat terus berkomitmen menurunkan angka stunting.

“Terimakasih kepada bapak wabup dan semua yang terlibat, alhamdulillah angka stunting di Kabupaten Sampang tergolong rendah yakni 6,9% dan mudah mudahan bisa terus turun hingga tuntas, ” ujarnya.

BACA JUGA :  Penyisihan Dandim CUP 2023 Bola Voli Se Kabupaten Sampang Berlangsung Sengit

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang,H. Abdullah Hidayat mengungkapkan keberhasilan Kabupaten Sampang dibangun atas dasar saling memiliki sehingga Kabupaten Sampang berhasil meraih penghargaan inovasi dari Provinsi Jawa Timur atas penanganan stunting.

“Kita telah lakukan dari hulu ke hilir, sebelum menikahkan putera-puteri bahkan remajanya, kita cegah potensi-potensi stunting dengan pengecekan kesehatan dan pengobatan, kemudian dikawal ketika hamil, kelahiran sampai tumbuh kembang anaknya ketika lahir secara berkala oleh tenaga kesehatan, “ujarnya.

BACA JUGA :  Tingginya Atap Rumah, Tak Surutkan Semangat Satgas TMMD Selesaikan Rutilahu

Meski demikian, Ia menekankan seluruh pihak baik unsur pemerintah, lsm, organisasi wanita, dan lain-lain untuk terus berkomitmen dan menjaga semangat meningkatkan status gizi dan menekan angka stunting di Kabupaten Sampang

“Kendati angka kasus stunting di Sampang terus mengalami penurunan yang cukup signifikan, kita tetap tidak boleh lengah. langkah promotif dan preventif harus kita masifkan agar ke depan kasus stunting makin kecil lagi dan akhirnya bisa mencapai 0%,” tegasnya

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…