• 30/09/2023
  • 75

Babinsa Omben Dampingi Petani Desa Binaannya Merawat Tanaman Timun

Babinsa Omben Dampingi Petani Desa Binaannya Merawat Tanaman Timun

Dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Sertu Halil Babinsa Koramil 0828/03 Omben turut serta dalam membantu warga desa binaannya yaitu kolaborasi perawatan tanaman timun bersama kelompok tani di BPP kecamatan Omben Kab Sampang.

Tindakan ini merupakan salah satu langkah konkret yang diambil oleh Babinsa untuk mendukung program pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan di wilayahnya. Dengan membantu dan mendampingi warga dari mengolah lahan,menentukan bibit, merawat tanaman serta membatu mereka pada saat masa panen.

“Kita berharap dengan kegiatan pendampingan ini dapat membantu mengatasi kesulitan petani daalam berbagai hal,dan ini juga sangat berpengaruh terhadap keberhasilan dan meningkatnya produksivitas pertanian lokal” Ujar Babinsa

BACA JUGA :  Sinergi Harmonis: Babinsa Koramil Torjun, Tokoh Agama, dan Masyarakat Bersatu Demi Pembangunan Desa

Sementara Pak Samsul, pemilik lahan tanaman timun yang mendapatkan bantuan, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Serda Agus (Babinsa) dan pihak Koramil 03 Omben.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga tanaman timun kami dapat tumbuh dengan baik dan memberikan hasil yang melimpah,” ujar Pak Samsul dengan senyum.

Kegiatan ini juga menjadi contoh bagaimana sinergi antara TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan masyarakat dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan di tingkat lokal.

Selain itu, Sertu Halil selaku Babinsa juga mengajak masyarakat setempat untuk terus bekerja dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif dalam upaya mencapai ketahanan pangan yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan bersama.

Dengan kerja keras dan kolaborasi seperti ini, diharapkan wilayah Simpang Tiga dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Ketapang Koptu Yusuf Berperan Aktif dalam Pembangunan Rumah di Desa Ketapang Timur

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…