• 29/09/2023
  • 69

DANRAMIL SAMPANG HADIRI ACARA PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR PERANGKAT DESA

DANRAMIL SAMPANG HADIRI ACARA PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR PERANGKAT DESA

Danramil 0828/01 Sampang Kapten Inf Suni beserta Forkopimca menghadiri acara Peningkatkan kapasitas perangkat Desa yang dilaksanakan di Aula Desa Pekalongan Kec. Sampang. Kab. Sampang.

Acara yang digelar di Aula Kantor Desa Pekalongan tersebut dihadiri oleh Camat Sampang, Danramil Sampang, Kapolsek Sampang yang di wakili anggotanya, kepala Desa Pekalongan Sampang,Babinsa Sampang Serda Teguh, Bhabinkamtibmas Pekalongan, serta seluruh perangkat Desa Karangrejo dan tamu undangan kurang lebih 30 org.

Danramil menjelaskan bahwa Tugas dan Fungsi Aparat Desa itu Adalah melaksanakan pembinaan ketentraman dan ketertiban, pelaksanaan upaya perlindungan masyarakat. Acara tersebut hakikatnya bertujuan untuk memantapkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Desa, utamanya peningkatan kapasitas perangkat Desa sebagai unsur staf yang membantu Kepala Desa. Terlebih, saat ini semua Desa dituntut mampu mengeksplorasi kemampuan dan potensi yang dimiliki di masing-masing Desa, pemerintah Kabupaten Sampang sangat serius mendorong peningkatan kapasitas aparatur Desa dalam rangka pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan Desa. “ucapnya”

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Kedungdung dan Poktan Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Hal itu juga sebagai upaya untuk mengembangkan dan meningkatkan SDM yang ada di pemerintahan Desa, mempercepat proses penyusunan peraturan Desa tentang kewenangan Desa, sehingga pemerintah Desa dapat menata program sesuai kewenangannya dan guna menghindari terjadinya tumpang tindih kewenangan antara Desa dan kabupaten,” Pungkas Danramil.

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…