• 28/09/2023
  • 34

Atasi Kesulitan Warganya Babinsa 11 Bantu Droping Air Bersih Ke Desa Binaan

Atasi Kesulitan Warganya Babinsa 11 Bantu Droping Air Bersih Ke Desa Binaan

Musim kemarau saat ini mengakibatkan sumber-sumber mata air yang menjadi penyedia air bersih di beberapa daerah khususnya di Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang tepatnya di Desa Bringin mulai mengering. Sehingga masyarakat mulai kekurangan air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Menyikapi hal tersebut , BPBD Kabupaten Sampang melaksanakan kegiatan droping air bersih ke wilayah-wilayah yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan kebutuhan air bersih, salah satunya Droping air bersih Kecamatan Tambelangan pada hari ini.

Babinsa Koramil 0828/11 Tambelangan Sertu Miran saat membantu pelaksanaan pendistribusian air bersih kepada masyarakat di Desa Bringin Kecamatan Tambelangan juga mengatakan bahwa kegiatan droping air bersih yang dilaksanakan oleh BPBD Kabupaten Sampang sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya kalau bisa droping air dilaksanakan setiap hari selama masih belum datang musim penghujan ke wilayah tersebut,terutama di daerah binaannya.

Lebih lanjut Sertu Miran juga menambahkan bahwa kesulitan air bersih hampir dipastikan terjadi setiap tahun di wilayah binaannya saat musim kemarau .Semoga pemerintah bisa memberikan solusi yang terbaik bagi warganya.

BACA JUGA :  Terampil Lewat Pertanian Babinsa Sokobanah Bersama Warga Bantu Pengolahan Lahan

Bantuan air bersih tersebut sangat dibutuhkan dan benar benar membantu masyarakat di desa tersebut untuk saat ini, dimana mereka menyambut dengan senang bantuan air bersih yang masuk di desa mereka.

Salah seorang warga Desa Bringin Tolib (40) mengungkapkan rasa senangnya atas pendistribusian air bersih di desanya. ”Kami sangat bersyukur dan terima kasih atas bantuan dari bapak Babinsa yang sangat meringankan beban kami,” katanya dengan wajah gembira.

BACA JUGA :  BABINSA KORAMIL ROBATAL, SERDA HERI, MENYEMANGATI PROGRAM REHAB MAKORAMIL UNTUK PERBAIKAN DAN PEMBANGUNAN

BACA JUGA

Sertu Miran: Kerja Nyata Rutilahu Dengan Jiwa yang Membangun Desa Samaran

Sertu Miran: Kerja Nyata Rutilahu Dengan Jiwa yang Membangun…

Tambelangan – Babinsa Koramil 0828/11 Tambelangan, Sertu Miran, terus…
Jumat Sehat: Kodim Sampang dan Persit Bergandengan Tangan dalam Ajang Olahraga Bersama

Jumat Sehat: Kodim Sampang dan Persit Bergandengan Tangan dalam…

Sampang, 26 Juli 2024 – Dalam rangka mempromosikan kesehatan…
Babinsa Koramil Robatal di Sasaran Rutilahu Tahap Pengecatan di Desa Lepelle

Babinsa Koramil Robatal di Sasaran Rutilahu Tahap Pengecatan di…

Robatal, 26 Juli 2024 – Dalam upaya mendukung program…