• 31/08/2023
  • 46

Agar Terpelihara Dengan Baik Batuud Koramil Omben Cek Kelengkapan Kendaraan Babinsa

Agar Terpelihara Dengan Baik Batuud Koramil Omben Cek Kelengkapan Kendaraan Babinsa

Dalam rangka menegakkan dan mewujudkan disiplin berkendara bagi prajurit, Batuud Koramil 0828/03 Omben Peltu Dayat setelah menerima perintah dari Danramil 0828/03 Omben, usai mengambil apel pagi, menggelar pengecekan kelengkapan dan kondisi kendaraan yang dipakai para Babinsa.yaitu kendaraan Honda trail crf Bertempat di halaman kantor Koramil 0828/03 Omben Jl Raya Omben Kecamatan Omben Kabupaten Sampang.

Peltu Dayat mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengecek secara langsung kondisi kelengkapan dan kelayakan kendaraan yang dipakai para Babinsa untuk kegiatan operasional sehari-hari, khususnya kendaraan roda dua.

Batuud menekankan kepada Babinsa yang menggunakan kendaraan dinas, bahwa Randis tersebut merupakan tanggung jawab masing-masing dan wajib dipelihara serta dijaga dengan baik sehingga memperpanjang usia pakai, ujarnya.

Lanjut Batuud, pemeriksaan kendaraan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Dimana kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi akibat kelalaian pengendara dan juga kondisi kendaraan yang tidak layak jalan.

Menurut Batuud selain pengecekan yang berfokus pada kondisi fisik kendaraan pemeriksaan kelengkapan administrasi meliputi SIM dan STNK juga diperiksa.

“Kemudian untuk kelengkapan kendaraan antara lain lampu sen, lampu depan, lampu rem, spion dan ban jadi semua harus lengkap dan sesuai standar,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya meminta jika ada kendaraan yang tidak lengkap sesuai standar maka sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya.

“Sehingga masa pakai kendaraan roda dua atau roda empat dapat bertahan lama.

Dia menambahkan pihaknya juga berpesan kepada anggota agar dalam pemakaian kendaraan dinas harus bisa mempertanggung jawabkan dan memelihara dengan baik.

BACA JUGA :  Upaya Cegah Stunting Babinsa Koramil Jrengik Aktif Pendampingan Posyandu

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…