• 22/08/2023
  • 110

Dandim 0828/Sampang Pimpin Sidang Pankar Dan UKP Ba/Ta Tahun 2024

Dandim 0828/Sampang Pimpin Sidang Pankar Dan UKP Ba/Ta Tahun 2024

Bertempat di ruang Puskodalops Kodim 0828/Sampang Komandan Kodim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han memimpin langsung Sidang Panitia Kepangkatan dan Karier (Pankar) jabatan dilanjutkan sidang usul kenaikan pangkat periode 1 April 2024 bagi Bintara dan Tamtama di lingkungan jajaran Kodim 0828/Sampang.Acara sidang pankar dan ukp dihadiri oleh perwira seksi serta Danramil jajaran Kodim 0828/Sampang.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan, pangkat dan karier bagi prajurit merupakan kesejahteraan sekaligus suatu kehormatan dan kebanggaan yang wajib diberikan kepada para prajurit.

“Namun hal itu tidak serta merta, sebelum semua itu diraih, tentunya banyak hal yang harus dipertimbangkan serta berbagai tahapan yang harus dilalui seperti Sidang Pankar yang kita selenggarakan ini.

Semua mekanisme dan prosedur harus dilaksanakan, berdasarkan penilaian yang matang dan objektif dari berbagai aspek, baik kepribadian maupun kemampuan jasmani yang merupakan persyaratan mutlak bagi personel yang akan diusulkan jabatannya. Ungkap Dandim.

Pasi Pers Kodim 0828/Sampang Kapten Caj Joko menambahkan, dalam sidang di musyawarahkan tentang penempatan jabatan anggota Kodim 0828/Sampang yang masih kosong, disesuaikan dengan kebutuhan satuan.“Itu sebagai sarana penyegaran bagi prajurit menuju profesionalitas dalam rangka melaksanakan tugas pokok,” kata Pasipers.

Adapun anggota yang diusulkan naik pangkat sebanyak 12 personil terdiri dari bintara 8 personil dan tamtama 4 personil,”Ungkap pasipers.

Selain itu, rotasi jabatan juga untuk mengisi dan memenuhi kebutuhan jabatan organisasi Kodim 0828/Sampang sesuai dengan Tabel Organisasi dan Peralatan (TOP) maupun Daftar Susunan Personel dan Perlengkapan (DSPP), sehingga organisasi dan pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai dengan tuntutan tugas serta kinerja organisasi secara maksimal.

BACA JUGA :  Kompak Babinsa Koramil Jrengik Kerja Bakti Bersama Warga Bersihkan Selokan Di Musim Hujan

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…