• 19/08/2023
  • 40

Babinsa Kedungdung Latih Gerak Jalan Aktif Dukung Peringatan HUT ke-78 RI

Babinsa Kedungdung Latih Gerak Jalan Aktif Dukung Peringatan HUT ke-78 RI

Semangat peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 turut dirasakan oleh masyarakat Desa Komis, Kecamatan Kedungdung Sampang.

Babinsa Desa Komis Serda Gunarto, dengan penuh semangat mengorganisir pelatihan gerak jalan bagi ibu ibu PKK Kedungdung sebagai bagian dari rangkaian perayaan tersebut.

Dalam suasana ceria di sore yang hangat, Serda Gunarto tampak aktif memberikan arahan dan pelatihan gerak jalan kepada sejumlah ibu ibu PKK dari kecamatan Kedungdung yang hadir.

Dalam latihan tersebut, mereka dibimbing untuk menjalankan gerakan jalan yang baik dan benar, sesuai dengan prinsip keselamatan dan kesehatan.

Danramil 10 Kedungdung Kapten Inf Sufyan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif Serda Gunarto dan seluruh Babinsa yang terlibat dalam kegiatan ini.

Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dan para Babinsa lainnya. Ini menunjukkan bahwa TNI bersama masyarakat memiliki semangat kemanunggalan yang tinggi untuk merayakan kemerdekaan dan berkontribusi positif dalam kehidupan masyarakat,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan seperti ini tidak hanya meriahkan perayaan HUT Proklamasi RI, tetapi juga memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat.

“Melalui pelatihan ini, diharapkan para siswa dapat merasakan manfaatnya dalam kesehatan dan keselamatan sehari-hari,” pungkasnya.

Semangat kebersamaan antara Babinsa dan warga Desa Komis dalam merayakan momen bersejarah ini turut menciptakan semangat persatuan dan kesatuan dalam mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif.

Kegiatan seperti ini adalah bukti nyata bahwa semangat perjuangan para pahlawan masih hidup dan terus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

BACA JUGA :  BABINSA KORAMIL OMBEN PANTAU HARGA SEMBAKO DI PASAR TRADISIONAL

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…