• 17/08/2023
  • 78

Dandim Sampang Bersama Forkopimda Kab. Sampang Ikuti Upacara Detik Detik Upacara Proklamasi Dirgahayu RI 78

Dandim Sampang Bersama Forkopimda Kab. Sampang Ikuti Upacara Detik Detik Upacara Proklamasi Dirgahayu RI 78

Dirgahayu Republik Indonesia Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi sebagai Inspektur upacara Detik Detik Proklamasi Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke 78 tahun 2023dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” di dampingi HJ.Mimin Slamet Junaidi,Dan Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat, Di dampingi HJ. Vanny Abdullah Hidayat.beserta Forkopimda Kabupaten Sampang,  Memperingati Proklamasi Detik-detik Pengibaran Bendera merah Putih HUT RI ke-78 tahun. Dengan melaksanakan upacara Pengibaran bendera menyambut detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang di laksanakan di Lapangan Pendopo Trunojoyo, Sampang, Jalan Wijaya Kusuma No:1 Sampang 17 Agustus 2023, tepat pada pukul 9.30 WIB pagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala OPD beserta pejabat struktural Se-Kabupaten Sampang Anggota KORPRI,TNI, POLRI, Linmas,Pramuka, Ormas serta dari siswa dan siswi SD, SMP dan SMA.

Upacara HUT Proklamasi Republik Indonesia (RI) Ke-78 Terus Maju Untuk Indonesia Maju. Dipimpin langsung oleh Bupati Sampang, H.Slamet Junaidi,  yang bertindak sebagai Inspektur. Setelah Pengibaran Sang Saka Merah Putih dilanjutkan mengheningkan cipta untuk mengenang arwah para pahlawan. Dilanjutkan pembacaan Teks Undang – Undang Dasar (UUD 45) oleh Ketua DPRD Kabupaten Sampang.

Sementara, Pelaksanaan Kegiatan Memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 tahun. Pemerintah kabupaten Sampang, Mengenakan Pakaian Baju Adat Khas Sampang, Jawa-timur. Pemerintah kabupaten Sampang  Yang telah meresmikan  pada tahun 2022 lalu. Dengan Pakaian adat Khas Sampang (Rasokan Cakraningrat dan Rasokan Mangkubumi khas Kabupaten Sampang.

Pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia Ke- 78 Tahun 2023 Di Pendopo Trunojoyo Kab. Sampang yg di selenggarakan oleh Panitia HUT RI ke 78 Pemerintah Kabupaten Sampang setiap tahunnya agar setiap warga Kab Sampang khususnya dan seluruh warga Indonesia ingat akan para pejuang dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia Ke- 78 Tahun 2023 Di Pendopo Trunojoyo Kab. Sampang
Juga melaksanakan pembagian sembako kepada anak-anak yatim serta pemberian remisi terhadap tahanan Rutan Sampang oleh Pemerintah Kabupaten Sampang.

Dalam kegiatan UpacaraPelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia Ke- 78 Tahun 2023 Di Pendopo Trunojoyo Kab. Sampang berjalan dengan aman tertib dan lancar.

BACA JUGA :  Kerja Sama Yang Akurat Satgas BKO TMMD Dengan Warga di Sasaran Ruang Guru SDN Pasarenan 2

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…