• 17/08/2023
  • 42

Berbagi Peran Dengan Bupati, Dandim 0828 Sampang Jadi Irup Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke 78

Berbagi Peran Dengan Bupati, Dandim 0828 Sampang Jadi Irup Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke 78

Dandim 0828 Sampang membagi peran dengan Bupati Sampang pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023
Saat Upacara Detik Detik Proklamasi di halaman Pendopo Bupati Kamis pagi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sementara Dandim 0828 sampang sebagai tamu Kehormatan bersama jajaran Forkopimda yang lain
Sedangkan pada saat Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang berlangsung kamis sore Bupati Sampang hadir mengikuti Upacara bersama jajaran Forkopimda sementara yang bertindak sebagai Irup Dandim 0828 Sampang Letkol CZI Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han.

Bertindak sebagai Komandan Upacara baik pada Detik Detik Proklamasi di percayakan kepada Kapten Inf Prasetyo Danramil 0828/11 Tambelangan sementara untuk Penurunan Bendera Merah Putih di percayakan kepada Iptu Edi Eko dari Polres Sampang Prosesi Upacara Penurunan Bendera Merah Putih berlangsung lancar dan susunan acaranya sama dengan prosesi Penurunan Bendera Merah Putih tahun sebelumnya.

Dalam sambutannya Dandim 0828 Sampang Letkol Suprobo mengajak kepada masyarakat mengingat dan menghormati para Pahlawan yang telah gugur dan memperjuangkan Kemerdekaan RI, “Atas jasa para Pahlawan kita dapat menikmati Kemerdekaan, Menjadi tanggung jawab kita bersama menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila,”ujarnya.

Menurutnya semangat juang yang di torehkan para Pahlawan di jadikan tauladan bagi seluruh masyarakat supaya dapat berkontribusi dalam pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat
Ditambahkan Pembangunan dapat terwujud jika terjadi sinergitas maupun semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Sementara Bupati Sampang H. Ahmad Junaidi berkelakar terkait pembagian tugas dan peran saat Upacara baik Detik Detik Proklamasi maupun Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, “Ini bentuk kekompakan Eksekutif, TNI maupun Polri yang menjadi bagian dari Jajaran Forkopimda,”tuturnya tersenyum
Ia berharap kekompakan itu terus berlanjut dalam situasi apapun sehingga Kabupaten Sampang selalu kondusif dan dapat menjalankan roda Pemerintahan hingga terwujudnya seluruh Program Pembangunan yang sudah di rencanakan.

Upacara penurunan ini masih dalam rangkaian peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023, ditempat ini pula tadi pagi telah di laksanakan Upacara Detik Detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih yang dipimpin langsung oleh Bupati Sampang H. Ahmad Junaidi.

BACA JUGA :  Dandim 0828/Sampang Dampingi Kapolres Sampang Apel Gelar Operasi Patuh Semeru Tahun 2023

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…