• 30/07/2023
  • 48

Kodim 0828/Sampang Terima Tim Wasev TMMD, Tinjau Sasaran Fisik Desa Pasarenan

Kodim 0828/Sampang menerima kunjungan tim Wasef Kolonel Kav M Jaelani Irut -3/Tahwil Itter Itum Itjenad ,
Mayor Inf Muhammad Fahri Prawira S, Sos. Pabanda Demo Spaban III/Tahwil Sterad, Kol Arm Extavianus Dwi Karyono Agus Susanto Pamen Ahli Bid. Hukum dan Humaniter bertempat di Makodim 0828/Sampang di lanjutkan peninjauan Sasaran TMMD Desa Pasarenan Kec. Kedungdung Kab. Sampang. Minggu (30/07/23)

Adapun yang hadir dalam kunjungan kerja wasef TMMD ke 117, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, S.E., M.Han Dandim 0828/Sampang, Mayor Inf Ahmad Djaelani Kasdim 0828/Sampang, Kompol Jalaludin S. H Waka Polres Sampang, Kapten Inf Siari Pasi Bhakti TNI Korem 084/BJ, Pa staf Kodim 0828/Sampang, Ummi Hani Laila Bapeda Kab Sampang, Ridho Kabid Bapemas Kab Sampang, Hasan Kabid Bina Marga PUPR Kab Sampang.

Sebelum meninjau lokasi TMMD ke-117,
Ketua tim wasev Kolonel Kav Mohammad Jaelani Jabatan Irut 3/Tahwil Itter Itum Itjenad, bersama rombongan tiba Makodim 0828/Sampang disambut oleh Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han Dandim 0828/Sampang sebagai Dansatgas TMMD ke 117 Kodim 0828/Sampang dan Forkopimda Kabupaten Sampang.

Dalam sambutannya A. Mohibur ridho S.E (Kasi Bapemas Kab. Sampang) mewakili Bupati kab. Sampang menyampaikan terima kasih kepada Tim Wasev TMMD ke-117 TA 2023, yang telah hadir di Kodim 0828/Sampang.

“Puji syukur juga kita panjatkan kepada Allah SWT karena diberikan kesehatan sehingga bisa berkumpul di Makodim 0828/Sampang melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini kita dapat bersama-sama bergotong-royong membangun desa, membangun negeri tercinta, membangun kebersamaan sebagai satu bangsa dan satu tanah air Indonesia,” ungkapnya.

Mari kita jadikan momentum kegiatan TMMD ke-117 TA 2023  ini, untuk semakin meningkatkan sinergi, menggugah kesadaran kita bersama untuk selalu menghidupkan budaya gotong royong, mempererat tali persaudaraan, merajut kebersamaan dan persatuan, meningkatkan karya, inovasi dan prestasi, membangun daerah kita, Kabupaten Sampang yang kita cintai bersama ini, agar semakin aman, religius, maju, dan sejahtera.

“Mengucapkan banyak terima kasih atas Kinerja TNI melalui TMMD ke-117 TA 2023 ini merupakan berkontribusi pembangunan yang sangat luar biasa, sehingga dapat dirasakan dampaknya oleh masyarakat dan juga bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang Semoga kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI maupun masyarakat ini, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, “tutup Kasi Bapemas Sampang.

Pada kesempatan tersebut Kolonel Kav Mohammad Jaelani Irut -3/Tahwil Itter Itum Itjenad dalam sambutannya menyampaikan “Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-117 TA 2023 khususnya di wilayah kodim 0828/Sampang yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

Tujuan kegiatan TMMD selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI- Rakyat.

Melalui mekanisme bottom up planning yang dilaksanakan secara komprehensif dan integral dengan melibatkan semua unsur-unsur yang terkait, dimulai dari tingkat Desa/Kelurahan sampai dengan tingkat Kab/Kota. Sasaran-sasaran TMMD telah dipilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program Pemerintah Daerah, kemudian dibahas dalam forum DPRD untuk disahkan menjadi Program TMMD.

Setelah kegiatan selesai, hasil TMMD akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah untuk dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat. Atas nama Kepala Staf TNI-AD selaku PJO TMMD kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Omben, Serma Budi, Turun Tangan: Perawatan Lahan Padi di Desa Sogian untuk Panen Melimpah

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…