• 29/07/2023
  • 49

Dandim 0828/Sampang Paparkan Pelaksanaan TMMD 117 ke Tim Wasev Mabes TNI

Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E.,M.Han sapaan akrab Dandim Sampang memaparkan beberapa kegiatan yang menjadi prioritas dan telah dilaksanakan.

Dandim memaparkan, sasaran TMMD dibagi dua, yakni sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik yang akan dikerjakan adalah pembangunan jalan beton, pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2 dan rehab RUTILAHU 10 unit dan jamban. Sedangkan sasaran non fisik yaitu penyuluhan Stunting, Narkoba, Wasbang, UMKM, Pertanian.

“Di antaranya pembuatan jalan rabat beton penghubung Desa Pasarenan ke Desa Rahayu dengan Volume 460 M x 3-4 M x 0.17 M, Pembangunan Ruang Guru SDN Pasarenan 2, renovasi rutilahu dengan 10 Sasaran, pembuatan jamban,” kata Letkol Suprobo sapaan akrab Dandim Sampang ini.

Dandim juga memaparkan perkembangan TMMD ke-117, yang diterima langsung Ketua Tim Wasev Kolonel Kav Mohammad Jaelani (Irut 3/Tahwil Itter Itum Itjenad) bersama tim Wasev.

Dansatgas menjelaskan segala proses pencapaian program fisik maupun non fisik yang sudah dilaksanakan hingga saat ini pelaksanaan TMMD.

“Berkat dukungan dan antusiasme warga yang sangat besar dalam proses pembangunan sasaran fisik utama perintisan jalan rabat beton dan pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2 serta renovasi rutilahu dengan 10 sasaran dengan mck nya sehingga sampai saat ini memasuki hari ke- 20 program TMMD telah mencapai 90%,” ungkap Dansatgas TMMD ini.

Hal tersebut terkait program fisik maupun non fisik dalam pelaksanaan program TMMD yang dilaksanakan Kodim 0828/Sampang.

Di sisi lain Katim Wasef Kolonel Kav Mohammad Jaelani menambahkan, tujuan utama program TMMD adalah pemerataan pembangunan nasional untuk lebih sejahtera, adil dan gotong royong, serta memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat.

“TNI bekerja sama dengan pemerintah Kab. Sampang untuk meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat di seluruh Indonesia dan tentunya kita mendukung pemerintah, TMMD ini merupakan program yang sampai saat ini masih dipertahankan,” Ungkap kolonel Jaelani.

“Tentunya semua berharap melalui program TMMD yang dilaksanakan Kodim 0828/Sampang ini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta mengatasi kesulitan masyarakat sehingga bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Desa Pasarenan” sambungnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten sampang yang telah bekerja sama dan mempercayakan pelaksanaan TMMD itu kepada TNI AD, khususnya Kodim 0828/Sampang,”Tutup Katim Wasev.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Banyuates Sertu Widodo: Kerja Bakti Bersama Warga Pembersihan Jalan Desa di Desa Batioh

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…