• 28/07/2023
  • 42

Lengkap Terpasang Jendela Kaca Rutilahu Pak Munahe TMMD ke 117 Kodim 0828/Sampang

Program TMMD ke-117 Kodim 0828/Sampang melaksanakan renovasi 10 unit rumah tidak layak huni milik warga kurang mampu.

Sebagai sasaran Rutilahu, kodim 0828/Sampang dan pemerintah daerah terlebih dahulu melalui pendataan dan survei kelayakan agar rumah warga kurang mampu yang dikerjakan melalui program TMMD tersebut benar-benar tepat sasaran.

Kegiatan TMMD 117 Kodim 0828/Sampang salah satu program sasaran fisiknya untuk memperbaiki rumah masyarakat yang tidak layak huni menjadi layak untuk di huni serta bertujuan khusus meningkatan kesejahteraan masyarakat dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang tangguh.

Semangat kebersamaan Anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD 117 Kodim 0828/Sampang yang di pusatkan di Desa Pasarenan Kec. Kedungdung Kab. Sampang, mulai melakukan pekerjaan pemasangan kusen pintu dan jendela,”Jumat (28/07/2023)

“Jadi, selain kegiatan fisik membangun infrastruktur, Satgas TMMD juga merenovasi Rutilahu milik keluarga kurang mampu, salah satunya milik bapak munahe di Desa Pasarenan Kecamatan Kedungdung,” jelas Pasiter Kapten Darminto.

“Tentu ini adalah salah satu wujud TNI Angkatan Darat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjadi solusi dan membantu kesulitan mereka sesuai perintah Bapak Kasad.

Adapun dalam pelaksanaannya, lanjutnya, Kodim 0828 Sampang
melibatkan anggota TNI, personel Kepolisian dan masyarakat. Alhamdulillah tanggapan dari masyarakat cukup baik mereka memberikan apresiasi dan merespons kegiatan ini bahkan tidak jarang mereka juga memberikan makanan minuman ringan untuk yang bekerja,” terangnya.

Lebih lanjut, Kapten Sufyan sebagai Danramil Kedungdung yang punya memegang wilayah mengungkapkan, progres pengerjaan rutilahu tersebut baru mencapai 80 persen.

“Target kami sampai tanggal sebelum penutupan TMMD 10 Agustus sudah 100 persen sehingga rumah ini dapat segera ditempati penghuninya,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Kolaborasi Babinsa Koramil Sokobanah Serma Kholidin Komsos dan Tenaga Kesehatan di Puskesmas Sokobanah

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…