• 21/07/2023
  • 46

Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, Satgas TMMD 117 Kodim Sampang Gelar Doa Bersama

Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H/ 2023 M dilaksanakan di beberapa lokasi di Musholla Al Muttaqin Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang. Kamis (20/7/2023) malam.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 117, Lettu Inf Setyo Budi mengatakan tujuan diadakannya doa bersama dalam rangka peringatan tahun baru Islam adalah sebagai wujud rasa syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat kepada seluruh umat khususnya keselamatan satgas TMMD dan warga Pasarenan.

“Doa bersama ini juga sebagai ucapan syukur kehadirat Allah SWT atas karunia nikmat sehat dan rezeki termasuk memohon kelancaran pelaksanaan program TMMD ke-117 Kodim 0828/Sampang berjalan lancar sampai dengan selesai”, kata Lettu Inf Setyo Jumat (21/7/2023).

Masih dikatakan Lettu Inf Setyo, kehadiran personel Satgas TMMD dalam Doa bersama ini agar terciptanya hubungan silaturahmi yang baik antara TNI dan masyarakat.

“Meskipun TMMD berjalan baru minggu pertama namun keakraban antara Personel Satgas dengan masyarakat terlihat tidak ada jarak, ini bukti bahwa hadirnya kami benar-benar diterima. Program TMMD juga selaras dengan tema. Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”, pungkas Lettu Inf Setyo Komandan BKO 516.

Pada kesempatan yang sama, tokoh agama Ahmad Yakub menuturkan, peringatan 1 Muharram tahun ini benar-benar beda dan berkesan karena dilaksanakan bersama dengan personel Satgas TMMD.

“Kami atas nama masyarakat Desa Pasarenan merasa bangga dan haru peringatan tahun baru Islam bisa bersama-sama dengan Bapak TNI. Mudah-mudahan kebersamaan ini wujud nyata Kemanunggalan TNI-Rakyat”, ucap Yakub.

“Mari momen peringatan 1 Muharram kali ini untuk berdoa memohon perlindungan, keridhoan, kemudahan, rezeki serta kebaikan kepada Allah SWT”, pintanya

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Omben dan Kasi Trantib Bergerak: Menjaga Stabilitas Harga Beras di Pasar Tradisional

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…