• 21/07/2023
  • 50

Pasokan Kebutuhan Air Bersih di Lokasi TMMD Kodim Sampang Telah di Suplai

Guna membantu dan mengurangi beban warga yang mengalami krisis air bersih pada musim kemarau di Kecamatan Gamping yang juga merupakan lokasi TMMD ke 117 Kodim Sampang, Satgas TMMD gandeng dinas BPBD, PDAM dan DLH Kab. Sampang dropping air bersih di desa Pasarenan kec. Kedungdung Jumat (21/07/2023)

Danramil 10 Kedungdung Kapten Inf Sufyan mengatakan, dropping air bersih ini dilaksanakan untuk membantu warga desa Pasarenan dan kebutuhan satgas BKO TMMD Kodim Sampang dengan mendatangkan tangki bantuan air bersih.

“Dari hasil monitor satgas TMMD Kodim Sampang dan laporan masyarakat, Desa pasarenan khususnya warga termasuk salah satu dusun palenggiyen yang mengalami kekeringan sehingga kami berikan bantuan air bersih. Bantuan seperti ini dirasa dapat meringankan beban masyarakat atas kebutuhan air bersih,” ungkapnya.

Sumber pihak PDAM mengutarakan, “Kami dari PDAM Sampang selama ini mensupport kebutuhan air selama kegiatan TMMD berlangsung di Desa Pasarenan Kecamatan kedungdung.” Tuturnya melalui sambungan seluler.

Pihak PDAM lantas melanjutkan, “Kami memenuhi suplai sesuai dengan kebutuhan TMMD setiap dua hari sekali, kami kirimkan 3 Tangki air bersih..” Pungkasnya.

Sementara itu, Komandan SSK Satgas TMMD ke-117 Kodim 0828 Sampang Lettu INF Setyo Budi mengutarakan, “Untuk mendukung kegiatan personil TMMD karena di wilayah tempat TMMD membutuhkan air untuk kegiatan kebersihan personil Satgas. Kelangkaan air bersih sangat dirasakan oleh personil Satgas TMMD dilapangan.” Tutur Dan SSK.

“Alhamdulillah selama pelaksanaan TMMD ini kami mendapatkan dukungan air bersih dari PDAM Kabupaten, sehingga pelaksanaan kebersihan baik personil maupun lingkungan terpenuhi.” Pungkas Dan SSK.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Ketapang Koptu Yusuf Turun Tangan: Bantu Petani Banyusokah Tingkatkan Produktivitas Jagung

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…