• 21/07/2023
  • 45

Dandim Sampang : Semangat Tahun Baru Islam Untuk Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan

Komandan Kodim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han pimpin acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023 M bertempat di Masjid Al Ikhlas Kodim 0828/Sampang Jl. Diponegoro No 1 Kelurahan Banyuanyar. Jumat (21/7/2023)

Dalam sambutannya Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han. mengatakan, 1 Muharam diperingati sebagai Tahun Baru Islam dan merupakan peristiwa penting yang terjadi dalam tonggak sejarah Islam dimana perjalanan Hijrah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah dalam melaksanakan dakwah.

“Peringatan Tahun Baru Islam ini bukan sekadar seremonial semata melainkan mengandung hikmah dan pelajaran yang sangat penting tentang keberhasilan Nabi Muhammad SAW menerapkan peradaban Islam di Madinah yang berorientasi pada toleransi dan kerukunan umat bergama, “ ujar Letkol Suprobo.

“Mari kita berkomitmen menjadikan peringatan Tahun Baru Islam ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri, meninggalkan kebiasaan buruk yang telah dilakukan, meningkatkan keimanan dan ketawakaan kepada Allah SWT serta memperbaiki hubungan antar sesama dan toleransi antar agama,” imbau Dandim.

Hadir Al Ustad H. Mu’i yang juga menyampaikan ceramah, Kasdim Mayor Inf Djailani, para perwira, dan seluruh personel militer dan PNS Kodim 0828/Sampang serta Persit KCK Cab. XLVII Dim 0828 Sampang.

BACA JUGA :  Solidaritas Babinsa Sertu Lery Bantu Penyembelihan Hewan Kurban di Idul Adha di Desa Ragung

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…