• 19/07/2023
  • 44

Paket Komplet, Program TMMD ke 117 Kodim Sampang Program Non Fisik Penuhi Kebutuhan Rakyat

Penyerahan bantuan sosial ke warga Desa Pasarenan di 10 sasaran rutilahu , Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura usai penyuluhan di posko TMMD ke-117. Rabu 18 Juli 2023.

Awal manis program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0828/Sampang di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang. Yakni pemberian bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako di 10 sasaran rutilahu.

Munahe(60), warga Desa pasarenan bersama warga penerima program rutilahu dari daerah sekitar, berterima kasih kepada Satgas TMMD ke 117 Kodim 0828 dan Pemkab sampang Atas kerjasamanya menghadirkan para bapak TNI di tiap sasaran fisik.

“Terima kasih TNI dari Kodim sampang dan Pemkab. Dengan adanya program TMMD di desa kami berarti sangat membantu warga mendapatkan sembako “Alhamdulillah,” ujarnya.

Pasiter Kodim 0828/Sampang mengungkapkan, pemberian bantuan sosial berupa bantuan pencegahan stunting, bantuan kepada lansia dan anak yatim serta kepada ibu hamil dan remaja putri, merupakan wujud sinergi dengan pemerintah kab. Sampang.

Apa yang dilaksanakan Kodim 0828 Sampang tersebut, sebenarnya telah beberapa kali dilakukan, dengan program berbeda. Itu diakui kepala desa Pasarenan Bpk Yasin, saat memberikan sambutan pada acara penyuluhan.

“Selain TMMD, kita tahu bahwa TNI telah banyak bersinergi dengan pemerintah kab Sampang dalam kegiatan kemasyarakatan, keagamaan, pendidikan dan kesehatan. Dan kali ini kembali menunjukkan aksi nyata dalam percepatan pembangunan,” ungkapnya.

Pak kades berharap melalui kegiatan TMMD ke 117 Kodim 0828 Sampang dijadikan momentum untuk membangun komitmen, integritas dan pertanggungjawaban moral kepada bangsa dan negara, sesuai tema yang diusung, “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI –Rakyat Semakin Kuat.

Program TMMD ke-117 kodim 0828 Sampang tidak hanya memiliki sasaran pembangunan fisik saja yaitu:
-Pembangunan jalan beton sepanjang 460 meter yang menghubungkan desa Rahayu dengan desa Pasarenan.
-Pembangunan ruang guru SDN 2 Pasarenan.
-Pembangunan 10 unit Rumah Tinggal Layak Huni beserta sarana MCK-nya.

Untuk sasaran non fisik, berupa penyuluhan wasbang, penyuluhan bela negara, penyuluhan pertanian, penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan narkoba, penyuluhan UMKM, penyuluhan pencegahan stunting, praktek budidaya cabe besar.

Dalam pelaksanaannya, disambut positif masyarakat. Seperti jalan rabat beton, pembangunan ruang guru dan sasaran 10 Rutilahu.Kepala Desa Pasarenan Bpk Yasin bahkan menyebut program TMMD ke 117 Kodim 0828 sampang adalah paket komplet. Yang memenuhi kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA :  Sosialisasi UMKM di Lokasi TMMD ke 117 Dinas Koperasi Sampang Ajak Warga Pasarenan Buka Usaha Kreatif

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…