• 15/07/2023
  • 62

Tim Kesehatan TMMD 117 Kodim 0828 Sampang Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Pasarenan

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -117 Kodim 0828/ Sampang Memberikan pelayanan kesehatan untuk warga Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang Madura. Sabtu(15/7/23)

“Dalam program TMMD, Kami  juga menerjunkan tim kesehatan untuk anggota satgas TMMD dan warga setempat,” Kata Dansatgas TMMD Ke-117, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han.

Dari personel Satgas yang terlibat TMMD, Terdapat tim kesehatan yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD. 

Tim kesehatan TMMD, Lanjut dijelaskan Dansatgas, Selain melaksanakan tugas pokoknya, sebagai tim kesehatan, Mereka juga memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat baik dilakukan di posko kesehatan TMMD maupun mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit. 

“Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan tersebut atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat di desa Pasarenan ini,” Kata Dansatgas.

Dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, Kata Dandim, diharapkan tingkat kesehatan masyarakat di lokasi TMMD dan sekitarnya ikut terbangun.

“Hadirnya TMMD tidak hanya pembangunan di bidang fisik saja, tapi kesehatan masyarakatpun turut jadi sasaran,” Tandasnya.

Ibu Sulaiha, Warga Desa Pasarenan yang ikut memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis oleh TNI mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan dari TNI.

BACA JUGA :  Cekatan Serda Supriadi Bantu Petani Bersihkan Rumput Liar di Lahan Tanaman Padi

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…