• 14/07/2023
  • 35

Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang Renovasi Rutilahu Milik Warga Kurang Mampu

Sebanyak 10 Unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik keluarga kurang mampu menjadi sasaran dalam pelaksanaan TMMD ke-117 Kodim 0828/Sampang.

Hal itu diungkapkan oleh Dansatgas TMMD ke 117 tahun 2023 Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han. Jumat(14/7/2023).

“Dalam TMMD ke-117 Kodim 0828/Sampang ini kami melaksanakan renovasi 10 unit rumah tidak layak huni milik warga kurang mampu,” katanya

Ia menyebut sebelum ditetapkan sebagai sasaran Rutilahu, pihaknya terlebih dahulu melalui pendataan dan survei kelayakan agar rumah warga kurang mampu yang dikerjakan melalui program TMMD tersebut benar-benar tepat sasaran.

“Jadi, selain kegiatan fisik membangun infrastruktur, Satgas TMMD juga merenovasi Rutilahu milik keluarga kurang mampu, salah satunya milik bapak Rasmin di Desa Pasarenan Kecamatan Kedungdung,” jelasnya.

“Tentu ini adalah salah satu wujud TNI Angkatan Darat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjadi solusi dan membantu kesulitan mereka sesuai perintah Bapak Kasad,” sambung Letkol Czi Probo.

Senada dengan Dandim, Danramil Kedungdung, Kapten Inf Sufyan yang menjadi koordinator pembangunan Rutilahu menuturkan pembangunan Rutilahu adalah wujud kehadiran TNI AD.

Adapun dalam pelaksanaannya, lanjutnya, Kodim 0828 Sampang
melibatkan anggota TNI, personel Kepolisian dan masyarakat. Alhamdulillah tanggapan dari masyarakat cukup baik mereka memberikan apresiasi dan merespons kegiatan ini bahkan tidak jarang mereka juga memberikan makanan minuman ringan untuk yang bekerja,” terangnya.

Lebih lanjut, Kapten Sufyan mengungkapkan, progres pengerjaan rutilahu tersebut baru mencapai 32 persen.

“Target kami sampai tanggal sebelum penutupan TMMD 10 Agustus sudah 100 persen sehingga rumah ini dapat segera ditempati penghuninya,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Humanis Babinsa Sampang Bersama Masyarakat Terlihat Guyub Di Wilayah Binaan

BACA JUGA

Sertu Miran: Kerja Nyata Rutilahu Dengan Jiwa yang Membangun Desa Samaran

Sertu Miran: Kerja Nyata Rutilahu Dengan Jiwa yang Membangun…

Tambelangan – Babinsa Koramil 0828/11 Tambelangan, Sertu Miran, terus…
Jumat Sehat: Kodim Sampang dan Persit Bergandengan Tangan dalam Ajang Olahraga Bersama

Jumat Sehat: Kodim Sampang dan Persit Bergandengan Tangan dalam…

Sampang, 26 Juli 2024 – Dalam rangka mempromosikan kesehatan…
Babinsa Koramil Robatal di Sasaran Rutilahu Tahap Pengecatan di Desa Lepelle

Babinsa Koramil Robatal di Sasaran Rutilahu Tahap Pengecatan di…

Robatal, 26 Juli 2024 – Dalam upaya mendukung program…