• 29/05/2023
  • 54

Babinsa Ramil Torjun Bantu Petani Memupuk Padi di sawah

Babinsa Ramil Torjun Bantu Petani Memupuk Padi di sawah

Untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional, Babinsa Ramil 0828/04 Torjun Serda Supriadi membantu warga binaannya memupuk padi di sawah.

Sebab masalah tersebut perlu diperhatikan karena menyangkut  salah satu tahap menjadikan  tanaman  padi, jagung atau kedelai ataupun tanaman  yang lain, tumbuh dan berkembang dengan bagus.

Dosis pemupukan tanaman padi khususnya sangatlah variatif sekali antara daerah yang satu dengan yang lain, antara petani yang satu dengan petani yang lain dan antar musim juga berbeda.

“Kalau menurut saya apabila boleh menyarankan atau merekomendasikan justru gunakan ilmu titen anda, maksudnya cobalah dengan dosis yang kecil dulu kalau hasilnya kurang bagus baru dinaikkan dosisnya pada musim yang akan datang, anda tentunya yang lebih paham dengan kondisi tanah yang anda tanami,” kata Serda Supriadi.

“Itu hanya dosis anjuran, untuk menentukan dosis secara tepat maka anda harus melakukan uji coba pada tanah milik anda sendiri baik itu antar musim maupun antar lokasi,” terangnya.

Pada saat ini saya membatu petani warga binaan memupuk padi dilahan milik Bapak Atmawi yang bertempat di Desa Krampon, Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang Madura-Jawa Timur.

Dan pada kesempatan ini juga saya menyesuaikan dengan cara Pak Atmawi warga binaan didalam pemupukan tanaman padinya.

Walaupun sesuai anjuran seperti yang saya sampaikan tadi. Yang jelas Pak Atmawi sudah paham dan tau gmn kemauan unsur hara yang ada didalam tanah miliknya dengan seberapa banyak pupuk yang harus diberikannya.

Ucapan terima kasih dari Bapak Atmawi juga disampaikan kepada Babinsa Torjun yang mana Serda Supriadi Babinsa Torjun telah bersedia membantu dan mendampingi dirinya dari mulai pengolahan lahan, penanaman sampai dengan pemupukan kali ini.

BACA JUGA :  TNI Bantu Warga: Sertu Imam dari Koramil 09 Banyuates Perbaiki Rumah Ibu Sumaria di Jatra Timur

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…