• 16/05/2023
  • 56

BERTAHAP KARYA BAKTI KORAMIL OMBEN REHAB MUSHOLLA DI DESA SOGIAN

BERTAHAP KARYA BAKTI KORAMIL OMBEN REHAB MUSHOLLA DI DESA SOGIAN

Koramil 0828/03 Omban Serma Budi bersama personil melaksanakan karya bhakti semester I 2023 renovasi Musholla Hikmah milik Ust Sulaiman tokoh agama di Desa SOGIAN Timur Kec. Omben Kabupaten Sampang.

Babinsa bersama masyarakat mulai dari Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, turut dalam kegiatan ini.

“Karya bhakti ini dilaksanakan untuk membangkitkan kembali kearifan budaya lokal, seperti gotong-royong. Agar budaya ini tetap melekat dalam kehidupan bermasyarakat,” demikian diungkapkan Serma Budi Babinsa Omben.

BACA JUGA :  Babinsa Serda Aris Dukung Pengembangan Poktan Pengolahan Bibit Padi di Desa Tambelangan

Selain itu, budaya gotong-royong ini memiliki arti penting dalam setiap kegiatan. Apalagi bergotong-royong untuk kelancaran pembangunan, demi Keimanan dan Ketaqwaan serta kesejahteraan masyarakat bersama.
“Selain pekerjaan menjadi ringan dan cepat terselesaikan, dengan bergotong-royong persaudaraan dan kebersamaan akan semakin terjalin erat,” tambahnya.

Sementara itu pemilik musholla Ust.Sulaiman sekaligus tokoh Agama Ds Sogian mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari pihak Kodim Sampang khususnya Koramil Omben yang telah memberikan bantuan tenaga dan menyumbang sebagian bahan material pasir dan semen serta Kayu dan cat bahkan Koramil bekerja dengan semangat sehingga proses pengerjaan renovasi musholla.

BACA JUGA :  Babinsa Penuhi Panggilan Tugas: Sertu Halik Terjun Langsung dalam Panen Padi, Menguatkan Ketahanan Pangan

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak khususya TNI dari Koramil 0828/03 Omben dan masyarakat atas kerjasamanya dalam kerja bakti renovasi Musholla ini. Semoga kerjasama yang sudah baik ini dapat ditingkatkan, dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Danramil 0828/03 Omben Kapten Arm Djunaidi disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi terhadap kebersamaan masyarakat dan anggota dalam berbagai kesempatan.

BACA JUGA :  Pastikan Tepat Sasaran Babinsa Koramil Omben Laksanakan Pendampingan Penyaluran Beras Miskin

“Ini bagian dari wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat secara bersama-sama bahu-membahu bergotong royong untuk kepentingan bersama,” terang Danramil .

“Semoga kebersamaan seperti ini bisa kita jaga dan ditingkatkan dalam berbagai kesempatan ke depan sehingga Tema Karya Bakti Yang Adaptif Guna Meningkatkan Ruang Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh”Tutupnya.

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…