• 02/05/2023
  • 78

Babinsa Jrengik Hadiri Forum Konsultasi Publik (FKP) Bersama Muspika

Babinsa Jrengik Hadiri Forum Konsultasi Publik (FKP) Bersama Muspika

Babinsa 0828/06 Jrengik menghadiri Rapat Koordinasi Fasilitator Asisten Fasilitator Forum Konsultasi Publik (FKP) di balai desa Bancelok Kec. Jrengik Kab. Sampang.

 Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Polsek Jrengik, perwakilan dari kec. Jrengik, Kades Bancelok, pengurus kec. Jrengik, pengurus aparat desa Bancelok, tokoh agama, dan tokoh masyarakat desa Bancelok.

Serda Sutrisno saat usai rapat menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat koordinasi tersebut adalah untuk penyempurnaan basis data program perlindungan sosial dan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim, serta terkait dengan Forum Konsultasi Publik (FKP) data hasil Registrasi Sosial Ekonomi (Reg Sosek) yang akan dilaksanakan oleh BPS sehingga diperlukan rapat koordinasi antara stakeholder terkait.

BACA JUGA :  Di Bawah Terik Matahari Satgas TMMD ke 117 Kodim Sampang Lawan Rasa Lelah Dengan Semangat Jiwa

“Untuk diketahui, Register Sosial Ekonomi (Reg Sosek) merupakan basis data seluruh penduduk yang didalamnya terdapat profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan,” ungkap Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan bahwa urgensi pelaksanaan Reg Sosek sangat penting karena masih terbatasnya data sosial ekonomi yang mencakup semua penduduk untuk penentuan target program pembangunan dan belum terlaksananya kontrol standar kualitas dan ketepatan waktu pemutakhiran serta data target program masih sangat sektoral.

BACA JUGA :  Pantau Han Pangan Babinsa Jrengik Bantu Warga Cek Kualitas Dari Rasa Tanaman Buah Melon

“Terpenuhinya basis data regional sosial ekonomi khususnya wilayah Kecamatan Jrengik menuju satu data Indonesia menjadi sangat penting untuk disinergikan dalam Forum Konsultasi Publik (FKP) yang akan dilaksanakan,” pungkasnya.

BACA JUGA

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi…

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,…
Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun, Serda Aliwafa

Transformasi Rumah Ibu Sarimah: Sentuhan Emas Babinsa Koramil Torjun,…

Sampang, 31 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun,…
Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan Resplang

Serda Syamsul Renovasi Rumah Bu Sumaiyah: Kini Tahap Pemasangan…

Pangarengan — Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Serda Syamsul, terus…