• 01/05/2023
  • 54

Monitoring Dengan Patroli Babinsa 08 Pantau Pengunjung Pantai Lon Malang Saat Libur Lebaran



Di Wilayah Madura Sampang Libur Lebaran Idhul Fitri 1444 H memasuki lebaran ketupat sejumlah obyek wisata yang berada di Kabupaten sampang tampak di penuhi oleh para pengunjung baik lokal maupun luar daerah dengan tujuan untuk berwisata ,dan masyarakat Kabupaten Sampang memiliki tradisi tersendiri, biasanya usai berisilaturahmi dengan sanak saudara mereka menghabiskan waktu libur lebaran dengan berwisata bersama seluruh keluarga dan kerabat serta teman ke berbagai obyek wisata.

Beberapa obyek wisata yang menjadi sasaran di Kabupaten Sampang diantaranya obyek Wisata Pantai lon malang yang berada di Kec. Sokobanah dan Pantai Camplong yang selalu menjadi destinasi primadona bagi masyarakat lokal maupun luar daerah untuk menghabiskan masa liburannya.

Babinsa Koramil 0828/08 Sokobanah Koptu Basuki Selaku Babinsa yang di dampingi istansi terkait tampak sedang melaksanakan pengamanan Pantai Wisata Pantai Lon Malang yang terletak di Kec. Sokobanah kab. Sampang.

Babinsa mengatakan, wilayah binaannya memiliki wisata pantai yang begitu indah untuk dinikmati pada saat libur lebaran bersama keluarga dan selain memantau keamanan, ketertiban para pengunjung juga mengawasi pengunjung yang sedang bermain di laut.

Menurut dia, “Ini kita lakukan supaya para pengunjung lebih waspada saat akan mandi di laut, karena hal itu sangat penting, sehingga kejadian seperti dahulu tidak terulang kembali,” pungkas Babinsa Basuki.

Kegiatan pemantauan dan pengamanan di Pantai Wisata Pantai Lon Malang Kecamatan Sokobanah tersebut sebagai wujud kepeduliann Babinsa untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan menikmati wisatanya.

Komandan Koramil Sokobanah Lettu Inf Marlan mengatakan, sebagai Babinsa Koramil sokobanah yang wilayahnya memiliki lokasi obyek wisata maka Babinsa tersebut wajib untuk selalu monitor setiap perkembangan yang ada di lokasi tersebut,”pungkasnya.

“Pengamanan di tempat obyek wisata tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan Babinsa Sokobanah dalam mengamankan kegiatan masyarakat, dengan tujuan agar masyarakat yang datang berekreasi ke obyek wisata Pantai lon malang bersama keluarganya merasa nyaman dan aman,” tutup Danramil.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tambelangan Bantu Warga Bangun Kantin Untuk Tempat Usaha

BACA JUGA

Dedikasi Tak Kenal Lelah: Serda Edy Koramil Jrengik Warnai Harapan Baru di Desa Panyepen

Dedikasi Tak Kenal Lelah: Serda Edy Koramil Jrengik Warnai…

Jrengik – Babinsa Koramil 0828/06 Jrengik, Serda Edy, kembali…
Bangun Harapan Baru: Sertu Halik Kerjakan Rutilahu Pak Sukri di Desa Gulbung

Bangun Harapan Baru: Sertu Halik Kerjakan Rutilahu Pak Sukri…

Pangarengan – Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Sertu Halik, melaksanakan…
Tahap Selesai Serma Mansur di Rutilahu  Rumah Ibu Sunarti Meningkatkan Kualitas Hidup

Tahap Selesai Serma Mansur di Rutilahu  Rumah Ibu Sunarti…

Sampang – Babinsa Koramil 0828/01  Sampang, Serma Mansur, melanjutkan…